--> Bupati dan Kapolres Padang Lawas Cek Kesiapan Personel Penanggulan Bencana 2020 | suluh sumatera

Bupati dan Kapolres Padang Lawas Cek Kesiapan Personel Penanggulan Bencana 2020

Bagikan:

Bupati dan Kapolres Padang Lawas Cek Kesiapan Personel Penanggulan Bencana 2020


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengecek tim gabungan Personel Penanggulan Bencana 2020 di halaman Mapolres Padang Lawas, Senin (09/11/2020).


Kegiatan tersebut dilakukan TSO pada saat apel Kesiapan Siaga Bencana tahun 2020 Kab. Palas, yang terdiri dari TNI, Polri, anggota Satpol PP dan Damkar, pegawai Dinas Kesehatan serta pegawai Dinas Sosial Pemkab Palas.


Bupati dalam sambutan mengatakab, tujuan apel penanggulangan bencana alam ini, guna mengetahui kesiapan tim gabungan, baik personel, sarana prasana serta dukungan logistik lainnya, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kab. Palas.


"Sehingga apa bila terjadi bencana di wilayah Kab. Palas, kita sudah siap mengatasinya," ujar TSO.


Sebelumnya, TSO juga menyinggung, bahwa Kab. Palas memiliki indeks risiko alam cukup tinggi dan memasuki musim hujan, puncaknya diprediksi, pada bulan Januari dan Februari 2021.


Oleh karena itu katanya, perlu diwaspadai bencana alam seperti, angin kencang, banjir, dan tanah longsor. 


Karena letak geografis Kab. Palas terbentang pegunungan bukit barisan yang sangat rawan tanah longsor, terutama di sepanjang Sungai Sosa dan Sungai Barumun.


Dikesempatan itu, TSO berpesan kepada anggota yang terlibat di kegiatan ini, untuk menjaga kesehatan, stamina dan yang terpenting menjaga keselamatan diri serta memohon doa kepada Allah SWT, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik lancar dan aman.


Selain Bupati dan Kapolres dikegiatan itu, juga diikuti Wabup Palas, H. Ahmaf Zarnawi Pasaribu, Wakapolres Kompol. JW Sijabat, Kejari diwakili Kasidatun, Adek Mery S. Siregar, Pabung Kodim 0212/Ts Kapten ARH. Salaeh Hasibuan, Kaban BPBD, Hamka Harahap, Kadis Sosial, Bustami Harahap, Kakan Satpol PP dan Damkar, Ronny Sayaiful, dan pimpinan OPD Palas.


Sebagai komandan upacara, Ipda. Bani Sadar, SH. (sutan)

KOMENTAR