--> Edisi ke 50, KSJ Gelar Baksos di Tanjungbalai dan Daerah Lainnya di Sumut | suluh sumatera

Edisi ke 50, KSJ Gelar Baksos di Tanjungbalai dan Daerah Lainnya di Sumut

Bagikan:

Edisi ke 50, KSJ Gelar Baksos di Tanjungbalai dan Daerah Lainnya di Sumut


TANJUNGBALAI


suluhsumatera : Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang didirikan sekaligus dibina oleh AKBP, H. Ikhwan Lubis, SH, MH melaksanakan beragam kegiatan pada edisi ke 50, Jumat (24/07/2020), diantaranya Bakti Sosial (Baksos) di Kota Tanjungbalai.


Dikatakan Saharuddin, Ketua Umum KSJ disela-sela Baksos bersama warga dan tokoh masyarakat Tanjungbalai, KSJ ingin terus tumbuh supaya dapat berbagi setiap waktu di tengah umat yang membutuhkan.


"Donasi dan amanah dari para donatur KSJ kita kelola secara transparan dan salurkan kepada anak yatim, maupun piatu serta kaum duafa," ungkapnya, didampingi M. Sahil serta Andi Syahputra, SE, MM dan Ustaj H. Farhan.


KSJ Pusat dalam edisi ke 50 ini menyalurkan 30 paket Sembako dan tali asih dipusatkan  di  Masjid Besar Tualang Raso, Tanjungbalai.


"Hari ini juga Kartini KSJ Asahan serta Batubara ikut menyalurkan ratusan nasi bungkus bersama tokoh masyarakat yang dikenal dermawan, yaitu H. Uliy," tutur Saharuddin.


"Insha Allah, ayahanda H. Uliy dan bapak H.

T. Eswin akan menginisiasi terbentuknya KSJ Kota Tanjungbalai. Menunggu waktu yang pas KSJ Kota Tanjungbalai akan dikukuhkan oleh bapak Pembina Utama, yang kini bertugas sebagai Kapolres Batubara," tandasnya.


Terpisah, Tim KSJ Pusat juga menugaskan Ketua Dewan Pengawas Amsaluddin, SH, Ketua Bidang Perumpuan, Ibu, dan Anak Herawati serta Wakil Sekretaris Hendro, untuk mengkoordinir kunjungan kepada Syakira Anggraini, bocah penderita leukimia, yang kini dirawat di RS Pirngadi Medan, untuk memberikan tali asih.


Diketahui anak malang tersebut sejak ditinggal orangtuanya, ia diasuh neneknya beralamat di Jln. Yong Panah Hijau, Gg. Jambu, Lingk VII, Kel. Labuhan Deli, Medan Marelan. Kondisi mereka pun sangat memprihatinkan.


Sementara itu Tim Kartini KSJ Pusat dipimpin oleh Ketua Hj. Romauli brnSilalahi serta Sekretaris July Widyastuti, Koordinator Tim Media Abu Hasan bersama KSJ Medan Polonia melaksanakan pembagian nasi Warkah KSJ Pusat dan Kartini KSJ Pusat serta penyaluran kursi roda bagi Balita dan neneknya penderita lumpuh di Medan Polonia.


Adapun TIM KSJ Medan Labuhan yang diketuai oleh Fandi Samosir bersama Ketua KSJ Medan Belawan Aswin melakukan penyaluran nasi bungkus di depan Warkah KSJ Belawan.


KSJ Kab. Batubara bersama Bupati Ir. H. Zahir, MAP juga turun menyambangi rumah warga yatim dan duafa menyalurkan paket bantuan Sembako.


Di berbagai kabupaten dan kota seperti, Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Pematangsiantar, Simalungun, dan Tebing Tinggi, kegiatan Sedekah Jumat KSJ dikemas dalam berbagai bentuk gerakan amal sosial. (yan)

KOMENTAR