--> Polsek Panipahan Salurkan BST Kepada Masyarakat | suluh sumatera

Polsek Panipahan Salurkan BST Kepada Masyarakat

Bagikan:

Polsek Panipahan Salurkan BST Kepada Masyarakat



PANIPAHAN


suluhsumatera : Polsek Panipahan mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat kurang mampu terkait dampak penyebaran Covid-19 di Kec. Pasir Limau Kapas, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Riau, Sabtu (26/09/2020).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Panipahan Iptu. Boy Setiawan, SAP, MSi, TKSK Kec. Pasir Limau Kapas, Bhambinkamtibmas Pasir Limau Kapas, dan PT. Pos Indonesia.


Bakti sosial, berupa penyaluran uang tunai Rp300 ribu, untuk tiga bulan mulai Juli, Agustus, September, dengan total Rp900 ribu, setiap KK kepada warga yang tidak mampu di Kantor Camat Pasir Limau Kapas.


Warga yang menerima bantuan tersebut sangat gembira, karena mereka benar-benar sangat membutuhkan, mudah-mudahan ditengah pandemi Covid-19 bantuan Sembako dari pemerintah atau Kementerian Sosial ini sangat berarti.


"Kita masih bisa berbagi kasih dengan warga yang kurang mampu dan mengurangi beban warga kita," ucap Kapolsek Panipahan, Iptu. Boy Setiawan, SAP, MSi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP. Juliandi, SH.


"Pemberian bantuan sosial ini dilakukan, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan kelompok rentan miskin BST dibagikan kepada nama dan alamat penerima yang sebelumnya telah disurvei," timpalnya.


"Ini semua dilakukan agar benar-benar BST tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan dari pemerintah, semoga ini dapat meringankan beban masyarakat," jelasnya.


"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk menyalurkan BST yang ada di wilayah Kec. Pasir limau Kapas , dimana akibat pandemi Covid-19 masyarakat tidak ada penghasilan, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat," tuturnya.


Ia menekankan, agar warga masyarakat mengikuti aturan dari pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19, warga tetap tenang. 


"Jangan panik,pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, jaga kebersihan di dalam rumah maupun lingkungan sekitar, jaga pola makan yang sehat serta mencuci tangan dengan sabun, agar tetap bersih sehingga bisa terhindar dari virus Corona," pungkas Juliandi. (yan)

KOMENTAR