--> Dosen Akuntansi FEB ULB Ajari Warga Susun Laporan Keuangan | suluh sumatera

Dosen Akuntansi FEB ULB Ajari Warga Susun Laporan Keuangan

Bagikan:

Dosen Akuntansi FEB ULB Ajari Warga Susun Laporan Keuangan

Perangkat Desa Janji usai mengikuti pelatihan penyusunan laporan keuangan, belum lama ini. Foto: suluhsumatera/istimewa.

RANTAUPRAPAT


suluhsumatera : Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini tidak mengurangi niat para dosen dan mahasiswa Pogram Studi Akuntansi FEB Universitas Labuhan Batu (ULB) melakukan pengabdian kepada masyarakat.


Hal ini dilakukan menyusul permintaan dari salah satu desa di Kab. Labuhanbatu, untuk menghadirkan narasumber terkait penyusunan laporan keuangan, pada Rabu (18/11/2020) lalu.


Pengabdian kepada masyarakat tersebut dilaksanakan di Desa Janji, Kec. Bilah Barat, Kab. Labuhanbatu, mengangkat tema, "Peranan Akuntansi PSAK di Tengah Covid-19". 


Kegiatan tersebut pun disambut baik Sekretaris Desa Janji, Maimunah Mandasari. Dia pun berharap pada perangkat desanya untuk mengikuti kegiatan tersebut secara baik.


"Saya berharap kepada pengurus desa dan pegawai lainnya dapat mengikuti kegiatan penting ini secara baik," ungkap Maimunah.


Sementara itu, Dekan FEB ULB, Pristiyono, SE, MSi menjelaskan, kegiatan ini sangat penting bagi kedua belah pihak, terutama kampus. 


Menurutnya, melalui pengabdian kepada masyarakat ini, memberikan kesempatan kepada mahasiswa Prodi Akuntansi FEB ULB untuk mengetahui permasalahan-permasalahan di desa yang berkaitan dengan akuntansi.


"Serta terlibat langsung membantu masyarakat desa dalam menyelesaikan masalah berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan," paparnya.


Disebutkan, kegiatan ini akan menjadi rutinitas Prodi Akuntansi FEB ULB dalam rangka meningkatkan pengalaman mahasiswa dalam membantu masyarakat, sehingga tidak hanya sebatas teori saja.


Ketua Prodi Akuntansi FEB ULB, Yudi Prayoga, SE, MSi berharap, dalam pelaksanaan kegiatan ini, semua yang terlibat baik dari unsur masyarakat, dosen, dan mahasiswa, harus mematuhi protokol kesehatan, sehingga ikut serta melaksanakan anjuran pemerintah, guna memutus mata rantai Covid-19. (sya/*)

KOMENTAR