--> Kasat Narkoba Beserta 24 Personel Polres Labuhanbatu Terima Reward Operasi Antik Toba dari Kapolres | suluh sumatera

Kasat Narkoba Beserta 24 Personel Polres Labuhanbatu Terima Reward Operasi Antik Toba dari Kapolres

Bagikan:

Kasat Narkoba Beserta 24 Personel Polres Labuhanbatu Terima Reward Operasi Antik Toba dari Kapolres

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP. Martualesi Sitepu ketika menerima penghargaan dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan, SIK. Foto: suluhsumatera/istimewa.

RANTAUPRAPAT


suluhsumatera : Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan memberikan penghargaan kepada 25 personel Polres Labuhanbatu, Senin (22/2/2021) pagi.


Penghargaan tersebut diserahkan atas prestasi pengungkapan kasus Narkoba yang diperoleh oleh personel selama Operasi Antik Toba 2021 berlangsung dan hal ini merupakan janji Kapolres sebelumnya.


Polres Labuhanbatu di wilayah hukum Polda Sumut dalam pengungkapan kasus Narkoba memperoleh peringkat kedua setelah Polrestabes Medan dengan 126 LP dan sebanyak 148 tersangka serta barang bukti sabu-sabu 389,22 gram, ganja 98,02 gram dan empat batang serta ekstasi 22 butir.


Sementara itu, dua tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur, yang merupakan jaringan Man Batak gembong Narkoba di Labuhanbatu.


"Seperti diawal pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021, saya berjanji akan memberikan penghargaan kepada personel yang semangat dan mampu bersaing dengan Satwil prioritas dalam Operasi Antik Toba 2021," kata Kapolres saat memimpin apel di halaman Mapolres Labuhanbatu.


Namun Kapolres meminta agar personel yang menerima penghargaan dari hasil pencapaian tersebut agar tidak merasa puas diri, menurutnya masih banyak tugas yang menunggu.


"Rekan-rekan telah menunjukkan kinerjanya dengan hasil baik tetapi saya berpesan jangan berpuas diri masih banyak yang dilakukan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum kita," ucap Deni.



Wilayah hukum Polres Labuhanbatu merupakan sebagai tempat perlintasan dan lokasi peredaran Narkoba, terbukti dengan pengungkapan kasus selama ini dengan jumlah barang bukti yang fantastis.


"Terbukti beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkap 15 Kg dan membantu Dit Narkoba mengungkap 5 Kg di Aek Kanopan, ini menunjukkan Wilkum kita menjadi lintasan dan tempat peredaran narkotika, sehingga menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkotika," ungkap Deni.


Dalam kesempatannya, Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan ucapan selamat atas prestasi yang dilakukan personel yang berhasil dan menerima penghargaan tersebut.


Kapolres juga berpesan agar personel siap dan siaga baik dalam pengawalan pasca keputusan MK maupun dalam pelaksanaan operasi mendatang diantaranya yaitu Operasi Sikat dan Mantap Praja yang tengah berlangsung.


"Selamat kepada personel yang berprestasi ini menjadi motivasi kepada personel lain di dalam kegiatan Operasi Sikat yang sebentar lagi akan kita laksanakan dan Operasi Mantap Praja yang saat ini masih berlangsung.

Kita harus tetap semangat dalam pelaksanaannya lakukan deteksi dini dan mapping tempat rawan yang tidak terima hasil keputusan MK karena di wilayah kita Labuhanbatu dan Labusel, harus tetap kondusif dan dapat kita kendalikan," pungkasnya.


25 orang personil Polres Labuhanbatu yang menerima penghargaan Operasi Antik Toba dari Kapolres Labuhanbatu yakni, AKP. Martualesi Sitepu, SH, MH Kasat Narkoba, Iptu. Khairul Azhar, SH KBO, Ipda. Tito Al Afhezt, STrK, MH Kanit 2, dan Ipda. Sarwedi Manurung Kanit 1 bersama 9 personel lainnya berhasil mengungkap melewati target ungkap kasus yang ditetap Kapolres, yaitu dari 124 LP menjadi 126 LP.


Polsek Kotapinang berhasil mengungkap barang bukti terbanyak diantara jajaran Polsek yang dapat penghargaan, yaitu AKP. Bambang Gunanti Hutabarat, SH, MH Kapolsek, AKP. Panondan Purba Kanit Reskrim, Iptu. Gunawan, SH, MH Panit 1, Ipda. Francis Saragi, SH, MH Panit 2 bersama 3 personel lainnya.


Sedangkan Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap diantara Polsek sejajaran dari target yang ditentukan 5 LP berhasi mengungkap kasus 8 LP, yang mendapat penghargaan yakni, AKP. Rusdi Koto, SH Kapolsek, Ipda. Chaidir Suhartono Kanit Reskrim bersama 3 personelnya.


Tampak hadir dalam upacara penerimaan penghargaan itu diantarnya Wakapolres Kompol. Mhd. Taufiq, SE, MH, Kabag Sumda Hendri Matondang, SH, Kabagren Kompol. TR Nababan, dan para Kasat. (zain/jr)

KOMENTAR