--> TMMD 110/Nias Buka Jalan Sepanjang 6 Km, Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat | suluh sumatera

TMMD 110/Nias Buka Jalan Sepanjang 6 Km, Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat

Bagikan:

TMMD 110/Nias Buka Jalan Sepanjang 6 Km, Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat


GUNUNGSITOLI


suluhsumatera : Komandan Kodim 0213/Nias, Letkol. Inf. TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110/2021 di wilayah 

Kodim 0213/Nias menjelaskan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan Satgas, Rabu (10/03/2021).


Pada kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Jenderal Sudirman Makodim 0213/Nias dijelaskan, kegiatan TMMD ke 110/2021 meliputi sasaran fisik dan non fisik.


"Ada dua jenis kegiatan meliputi sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu  pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao, Kec. Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 meter dan lebar 8 meter. Kemudian penggalian parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 meter, lebar 1 meter, dan tinggi 1 meter. Pengecatan gereja sebanyak tiga unit di masing-masing desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19,  penyakit tidak menular, stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, hukum, Narkoba dan Kamtibmas, wawasan kebangsaan, bahaya kebakaran hutan, ketahanan pangan, dan penyuluhan sosial," ujar Dandim.


Salah seorang tokoh masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo, Eta Zega merasa senang dan mengharapkan adanya peningkatan jalan kedepan.


"Kami Desa Loloana’a Lolomoyo, aparat desa dan tokoh masyarakat dengan senang hati terbukanya jalan ini. Kami mengharapkan kedepan adanya peningkatan jalan, baik menuju Desa Gawu-gawu Bouso maupun menuju Desa Nikootano Dao," pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR