--> Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekdaprov Sumut, Hendra Irawan Raih Gelar Doktor, Ini Harapannya | suluh sumatera

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekdaprov Sumut, Hendra Irawan Raih Gelar Doktor, Ini Harapannya

Bagikan:

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekdaprov Sumut, Hendra Irawan Raih Gelar Doktor, Ini Harapannya


MEDAN


suluhsumatera : Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Hendra Dermawan Siregar sukses meraih gelar Doktor (S3) dengan predikat Sangat Memuaskan dalam Program Studi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU).


Hendra tercatat sebagai penyandang gelar Doktor ke-9 di Program Studi Pembangunan FISIP USU, setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Dana Desa Terhadap Partisipasi Masyarakat Desa di Kabupaten Deli Serdang" pada Sidang Ujian Terbuka Disertasi (Promosi Doktor) secara virtual, Jumat (6/11/2020), yang dipimpin Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, MHum.


Turut hadir dalam Sidang Promosi Doktor tersebut Dr. Muryanto Amin MSi (Dekan FISIP), Prof. Dr. Badaruddin, MSi (Ketua Program Studi), Prof. Subhilhar, MA, PhD (Promotor), Prof. Dr. M. Arif Nasution, MA (Co-Promotor), Heri Kusmanto, MA, PhD (Co-Promotor), Prof. Dr. Marlon Sihombing, MA (Penguji Luar Komisi), Dr. Abdul Kadir, MSi (Penguji Luar Komisi), dan Prof. Dr. Raja Masbar, SE, MSc (Penguji Luar Komisi).


"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan dukungan semua pihak, terutama pihak kampus dan keluarga, sidang promosi doktor ini dapat saya selesaikan dengan baik," ujar Hendra, usai mengikuti sidang promosi doktor secara virtual dari Hotel Grandhika, Jalan Dr. Mansyur, Medan.


Hendra berharap, ilmu yang diperolehnya selama kuliah di Program Studi Pembangunan FISIP USU dapat mendukung tugasnya sehari-hari sebagai abdi negara di Pemprov Sumut, serta dalam aktivitasya sehari-hari di tengah masyarakat, khususnya dalam upaya membangun Sumut yang lebih baik lagi.


Usai sidang, ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan, antara lain dari Dekan FISIP USU Dr Muryanto Amin MSi dan Prof. Subhilhar, MA, PhD (Promotor). 


"Saya ucapkan selamat kepada Hendra Dermawan Siregar atas gelar Doktor yang berhasil diraih. Semoga apa yang didapatkan ini dapat dimanfaatkan dalam mendukung kelancaran tugas-tugas di birokrasi Pemprov Sumut," ujar dekan.


Diketahui, Hendra Dermawan Siregar berhasil menyelesaikan S3 dalam waktu 3 tahun 6 bulan dengan IPK 3,97. 


Sebelumnya, pria kelahiran Medan 1976 ini, juga lulus Magister Studi Pembangunan Sekolah Pascasarjana USU tahun 2008, lulus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor Jawa Barat tahun 2000, lulus SMA Negeri I Medan Tahun 1995, Lulus SMP Negeri I Medan Tahun 1992, dan lulus SD Swasta Bhayangkari Medan Tahun 1989. (*)

KOMENTAR