--> Mahasiswa KKN K286 Universitas Malikussaleh Bersama Koramil dan Polsek Muara Satu Bagikan Masker Gratis di Pasar Batuphat | suluh sumatera

Mahasiswa KKN K286 Universitas Malikussaleh Bersama Koramil dan Polsek Muara Satu Bagikan Masker Gratis di Pasar Batuphat

Bagikan:

Mahasiswa KKN K286 Universitas Malikussaleh Bersama Koramil dan Polsek Muara Satu Bagikan Masker Gratis di Pasar Batuphat


LHOKSEUMAWE


suluhsumatera : Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


Kali ini mahasiswa ikut turun ke lapangan melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membagikan masker gratis kepada warga.


Seperti yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 286 turun langsung membagikan masker gratis di Pasar Batuphat bersama Koramil 01/Muara Satu (Kodim 0103/Aceh Utara) dan Polsek Muara Satu, Kota Lhokseumawe dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19, baru-baru ini.


Ketua KKN Kelompok 286, Abdul Malik, Minggu (1/11/2020) mengatakan, sosialisasi dan pembagian masker gratis di Pasar Batuphat dilakukan bersama Koramil 01/Muara Satu dan Polsek Muara Satu.


Menurutnya, kegiatan itu bekerja sama dengan program-program kerja kelompok KKN 286 dari Universitas Malikussaleh, dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mursalin, MPd.


"Kami senang sekali bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, karena dengan adanya sosialisasi ini kami dapat memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa kesadaran sebagai upaya gerakan masyarakat hidup sehat," ujar Abdul Malik didampingi seluruh anggota kelompok, Imransyah, Alhafisal, Intan Alyawati, Fitri Handayani, Cut Zuhra, dan Suci Indah Sari yang semuanya mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh.


Lanjut Malik, sosialisasi tersebut dilaksanakan mengingat masih banyak warga yang harus menghindari kerumunan dengan menjaga jarak dan hidup sehat di tengah ancaman penularan yang masih tinggi. 


"Selain itu kami juga melakukan pembagian masker secara gratis kepada pengunjung pasar yang tidak membawa masker guna mencegah penularan Covid-19," terang Malik.


Ditambahkan, Indonesia saat ini lagi memasuki masa pemulihan di tengah-tengah pendemi Covid-19. Menurutnya, kegiatan gabungan ini dibuat supayalebih cepat memasuki fase New Normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.


Sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut mendapat apresiasi dari Koramil 01/Muara Satu dan Polsek Muara Satu.


Kapten Inf. Bahtera Luking Purba mengharapkan, para mahasiswa dapat bekerja sama dengan mereka dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19. 


"Adik-adik sekalian adalah calon generasi pemimpin masa depan," ujar Bahtera ketika menerima kunjungan mahasiswa KKN Unimal di Pos Koramil 01/Muara Satu.


Ipda. M. Hadimas, STrK menambahkan, diharapkan kerja sama ini dapat menumbuhkan semangat hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan bersama masyarakat setempat.


Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mursalin, MPd sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 286.


Ia menyebut, kegiatan ini akan memberikan dampak berarti bagi masyarakat sendiri, menumbuhkan kesadaran menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.


"Saya sebagai Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan dukungan dan tetap berjuang memberikan program-program berdampak langsung kepada masyarakat setempat dimanapun adik-adik melakukan KKN," terangMursalin. (ril/sya)

KOMENTAR