--> Dua Yayasan Tionghoa di Labuhanbatu Turun ke Panipahan Bantu Korban Kebakaran | suluh sumatera

Dua Yayasan Tionghoa di Labuhanbatu Turun ke Panipahan Bantu Korban Kebakaran

Bagikan:

Dua Yayasan Tionghoa di Labuhanbatu Turun ke Panipahan Bantu Korban Kebakaran


LABUHANBATU


suluhsumatera : Dua Yayasan Tionghoa di Kab. Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bantu korban kebakaran yang menimpa warga Panipahan, Kec. Pasir Limau Kapas, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Sabtu (31/10/2020).


Total bantuan yang diberikan Rp60 juta, diserahkan melalui Ketua Yayasan Pundi Amal Viriya, Edy Susanto dan Ketua Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Sujian.


Dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran tersebut, turut hadir Kapolsek Panipahan, Iptu. Boy Setiawan serta Kepala Desa setempat, Edi Sahrial.


Demikian dikatakan Sujian anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 didampingi Pembina Yayasan Pundi Amal Viriya, Nelo Salim, Tole, Sekretaris PC INTI Labuhanbatu, Johny, Verawaty dan Limei Kuan, Minggu (1/11/2020), di Rantauprapat.


Menurut Sujian yang kerap disapa Acan, dana bantuan yang terkumpul merupakan bentuk kepedulian masyarakat etnis Tionghoa di Kab. Labuhanbatu, terkhusus yang tergabung di Yayasan Pundi Amal dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, terhadap sesama, dalam hal meringankan beban korban musibah kebakaran itu.


Kepada korban peristiwa kebakaran di Jalan Senangin, Panipahan, Rohil, Riau, yang menghanguskan 22 rumah warga pada 23 Oktober lalu itu, sambung Acan, diharapkan tidak bersedih berkelanjutan. 


Mereka juga berharap, musibah yang dialami korban semoga dapat dijadikan sebagai cobaan yang mengandung hikmah nantinya.


"Kami berharap kepada korban kebakaran tidak berlarut bersedih. Ini semua cobaan dan yakinkan ada hikmahnya. Bantuan yang diberikan jangan dipandang dari besarnya, namun lihatlah keikhlasan kami warga etnis Tionghoa Labuhanbatu serta juga ikut merasakan penderitaan," sebut Acan. (zain/jr)

KOMENTAR