--> Ance Selian: Pengangkatan Ketua Alumni UINSU Jangan Jadikan Polemik | suluh sumatera

Ance Selian: Pengangkatan Ketua Alumni UINSU Jangan Jadikan Polemik

Bagikan:

Ance Selian: Pengangkatan Ketua Alumni UINSU Jangan Jadikan Polemik


MEDAN

suluhsumatera : Pengangkatan pengurus Alumni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) seyogianya jangan dijadikan polemik, karena pengurus adalah keterwakilan banyak orang untuk menjadi mitra kerja universitas untuk memajukan pendidikan.

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumut, Ance Selian, SAg kepada wartawan, Jumat (12/06/2020).

Dikatakan, tugas ini tidak semua alumin bersedia menyempatkan waktu mengabdi tanpa ada upah/gaji. Jika terus dipolitisir kata dia, akan berdampak tidak baik, bahkan membuat perpecahan yang tidak berarti.

"Saya Alumni Fakultas Dakwah stambuk 1987 yang sangat mencintai UINSU selama ini memilih diam, walau saya tahu kepengurusan sebelumnya juga tidak terpenuhi keterwakilan dan dilakukan tidak melibatkan seluruh alaumni, termasuk saya," sebutnya.

Disebutkan, keadaan ini akan mengundang perhatian banyak orang, yang akhirnya semakin banyak melihat sisi kelemahan di kampus.

"Jadi tolonglah dibereskan dengan cara yang baik, kami yang selama ini memilih diam karena mencintai UINSU. Tapi janganlah cerita yang tidak baik menggelitik telinga dan membuat malu, seakan kita semua menjadi korban ketidak beresan itu," paparnya.

Dia pun meminta agar pengurus lama berhenti menghembuskan isu liar. Sedangkan pengus baru kata dia, sebaiknya mengakui kelemahan serta lakukan rekosolidasi dan kelola organisasi dengan mengikuti ketentuan yang sudah ada dalam peraturan organisasi. (hrp)

KOMENTAR