--> Tinjau Jembatan Ambruk di Angkola Sangkunur, Bupati Tapsel Perintahkan Segera Perbaiki | suluh sumatera

Tinjau Jembatan Ambruk di Angkola Sangkunur, Bupati Tapsel Perintahkan Segera Perbaiki

Bagikan:

Tinjau Jembatan Ambruk di Angkola Sangkunur, Bupati Tapsel Perintahkan Segera Perbaiki


TAPANULI SELATAN

suluhsumater : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu, SH meninjau jembatan ambruk di Desa Batu Godang, Kec. Angkola Sangkunur, kemarin. 

"Peristiwa itu terjadi, pada hari Minggu, akibat truk yang melewati jembatan tersebut membawa bahan bangunan melebihi tonase, sehingga jembatan yang sudah berumur 30 tahun dengan panjang 4 x 12 meter itu ambruk," jelas Bupati.

Setelah meninjau jembatan yang ambruk itu, Bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas PUPR dan BPBD Tapsel agar segera mengambil langkah untuk memperbaiki jembatan tersebut, supaya dapat difungsikan kembali, sehingga masyarakat dapat lewat dan beraktifitas sebagaimana biasa.

Adapun Jembatan Balley yang berada di Desa Aek Natas Kec. Angkola Selatan akan dibongkar dan dipindahkan ke Desa Batu Godang. 

"Jembatan Desa Batu Godang tersebut menghubungkan tujuh dusun, yaitu Dusun Toko Padang, Dusun Koje, Dusun Durian, Dusun Situnggaling, Dusun Tanah Lapang, Dusun Gunung Pardomuan, Dusun Gunung Harapan yang jumlah penduduknya sebanyak 3.480 orang," jelas Syahrul. 

Sementara itu Kapala Dinas PUPR Tapsel, Chairul Rizal Lubis mengatakan, jembatan Balley yang ada di Desa Aek Natas Kec. Angkola Selatan akan diproses pembongkarannya. 

"Kami juga akan berupaya agar perbaikan jembatan ini tidak akan memakan waktu lama, sehingga kedepan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasanya," pungkasnya.

Selanjutnya tokoh Desa Batu Godang Johari Dalimunthe, mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas responnya yang begitu cepat, sehingga apapun kendala yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik. (baginda)

KOMENTAR