--> Kapolres Tapanuli Selatan Harapkan Kampung Tangguh Dalihan Natolu Bisa Jadi Percontohan | suluh sumatera

Kapolres Tapanuli Selatan Harapkan Kampung Tangguh Dalihan Natolu Bisa Jadi Percontohan

Bagikan:

Kapolres Tapanuli Selatan Harapkan Kampung Tangguh Dalihan Natolu Bisa Jadi Percontohan


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Salah satu cerminan kelompok masyarakat yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ternyata ada di Desa Muara Purba Nauli, Kec. Angkola Muara Tais, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel).


Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj bersama rombongan pejabat utama didampingi Camat Angkola Muara Tais, Rabu (29/07/2020), berkunjung ke pemukiman warga tersebut, yang dijuluki Kampung Tangguh Dalihan Natolu.


Kedatangan Kapolres disambut oleh warga dan unsur pemerintahan Desa Muara Purba Nauli.


"Pada saat pandemi Covid-19 ini kita segenap unsur pemerintahan dituntut untuk kerja lebih ekstra dan tidak biasa-biasa saja, sesuai dengan arahan bapak Presiden. Jadi saya sungguh sangat mengapresiasi kinerja dari segenap unsur dalam pembentukan kampung tangguh ini," tutur Roman. 


Dijelaskan, adanya inisiasi dan kreatifitas dari pemerintahan tingkat kecamatan/desa dalam membentuk kampung tangguh tersebut, sudah sangat layak diacungi jempol.


Karena kata dia, di Kab. Tapsel tidak banyak desa maupun kelurahan yang merupakan komponen masyarakat tingkat dasar, tergerak hatinya membentuk pemukiman yang betul-betul menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.


Kapolres juga menyampaikan, akan mendukung penuh segala ide dan program yang akan dilaksanakan di kampung tangguh tersebut, agar nantinya seluruh masyarakat dapat menjadikan Desa Muara Purba Nauli ini menjadi percontohan, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


Sebelum mengakhiri kunjungan, Kapolres Tapanuli Selatan juga berpesan kepada unsur pemerintahan Kecamatan Angkola Muara Tais maupun Desa Muara Purba Nauli, agar tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan pemerintah di kampung tersebut. (baginda)

KOMENTAR