--> Pengabdian 25 Tahun Akabri 1995, Kodim 0212/Tapsel Gelar Karya Bakti dan Baksos | suluh sumatera

Pengabdian 25 Tahun Akabri 1995, Kodim 0212/Tapsel Gelar Karya Bakti dan Baksos

Bagikan:

Pengabdian 25 Tahun Akabri 1995, Kodim 0212/Tapsel Gelar Karya Bakti dan Baksos


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Kodim 0212/Tapsel menggelar karya bakti dan bakti sosial dengan menyerahkan jamban keluarga sehat dan menyalurkan paket Sembako kepada warga binaan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melalui Koramil jajaran Kodim 0212/Tapsel, Sabtu  (25/07/2020).


Kegiatan ini wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus memperingati pengabdian 25 tahun Akabri 1995.


Karya bakti dan bakti sosial ini secara simbolis dilepas dengan apel gabungan di Makodim 0212/Tapsel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP.


Apel diikuti Danramil dan Babinsa dari Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, Koramil 11/Batang Angkola, Koramil 18/Pargarutan, dan Koramil 19/Siais.


Selanjutnya, Dandim memimpin pemberangkatan Babinsa dengan membawa paket Sembako.


Usai apel gabungan pemberangkatan, masing-masing Babinsa membagikan paket Sembako kepada warga di desa binaan yang membutuhkan terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.


Dandim, Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP dalam arahannya saat memberangkatkan Babinsa mengungkapkan, karya bati dan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak khususnya di wilayah binaan Kodim 0212/TS, ini merupakan wujud pengadian selama 25 tahun Akabri 1995 dalam reuni peraknya di seluruh Indonesia,dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya di wilayah Tabagsel.


"Dan ini merupakan kebanggaan kita bersama selaku prajurit, karena kita ketahui bersama bahwa Danrem 023/KS Kolonel. Inf. Fabriel Buyung Sikumbang merupakan lulusan Akabri 1995," katanya.


"Usai mengikuti apel pemberangkatan, seluruh Babinsa langsung mengantar paket Sembako ke rumah warga yang layak menerima bantuan. Selanjutnya, di tempat yang berbeda di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0212/Tapsel menyerahkan sarana jamban secara serentak kepada warga penerima manfaat," ujar Dandim.


"Pembagian paket Sembako dan sarana jamban dilakukan di desa wilayah Koramil masing-masing, yang sebelumnya sudah didata dan dilaksanakan proses pembuatan jamban oleh para Babinsa. Tidak kalah penting dalam melaksanakan tugas tetap mempedomani protokol Covid-19," tambahnya.


Pembagian paket Sembako dan sarana jamban secara serentak, disalurkan oleh Kodim 0212/Tapsel sebanyak 250 paket Sembako dan sarana jamban 20 unit untuk wilayah Tabagsel. (baginda)

KOMENTAR