--> Artis Feby Febiola Petik Hikmah Sakit Kanker Ovairum yang Dideritanya Jadi Pengalaman Spiritual | suluh sumatera

Artis Feby Febiola Petik Hikmah Sakit Kanker Ovairum yang Dideritanya Jadi Pengalaman Spiritual

Bagikan:

Feby mengakui, saat pertama divonis kanker ovarium kaget. Pasalnya, dari semua ia mengetahui kondisinya sehat tiba-tiba dinyatakan memiliki penyakit.

Suluhsumatera - Aktris Feby Febiola menanggapi positif terkait penyakit kanker ovarium stadium 1C yang dialaminya.

Sebab, Feby merasa, penyakit ini dialaminya bukan untuk menghancurkannya melainkan menjadi pengalaman spiritual atau menjadi inspirasi yang bisa ia bagikan ke orang lain.

“Perspektif ku berpikir bahwa penyakit ini bukan menghancurkan mungkin bisa jadi pengalaman spiritual yang bisa aku bagikan ke komunitas, ke orang-orang lain. Apa yang terjadi sama aku tuh bisa menjadi inspirasi juga,” ujarnya saat berbincang di channel YouTube Melaney Ricardo, Senin (10/3).

Feby mengakui, saat pertama divonis kanker ovarium kaget. Pasalnya, dari semua ia mengetahui kondisinya sehat tiba-tiba dinyatakan memiliki penyakit.

Meski begitu, Feby tidak takut. Sebab, ia meyakini bahwa penyakitnya bisa disembuhkan.

“Sebenarnya yang namanya kanker itu kan sekarang sudah menjadi penyakit yang umum, apalagi ovarium, payudara, gitu ya. Aku juga ada beberapa sahabat yang terkena, tante aku kena, jadi aku ngga terlalu syok. Maksudnya gini, aku tahu itu bisa sembuh dan treatment nya ngga kayak dulu, sekarang udah canggih,” paparnya.

“Jadi aku lebih panik pas awal, karena kaget dari gue yang sehat tiba-tiba nyimpen penyakit nih, nggak tahu. Kedua adalah menunggu stadium berapa, meyebar apa engga, karena kan semua harus tes lab. Itu sih yang bikin deg-degan. Tapi selain dari pada itu, aku melihat kok di sekeliling aku banyak yang sembuh. Jadi pikir postif aja, jadi aku nggak terlalu takut sih,” tandasnya.

KOMENTAR