--> Ngopi Bareng Jurnalis, Zoni Waldi Sampaikan Niatnya Bersama RHS Membangun Simalungun | suluh sumatera

Ngopi Bareng Jurnalis, Zoni Waldi Sampaikan Niatnya Bersama RHS Membangun Simalungun

Bagikan:

Ngopi Bareng Jurnalis, Zoni Waldi Sampaikan Niatnya Bersama RHS Membangun Simalungun

Zoni Waldi dan istri bersama sejumlah jurnalis saat nongkrong bareng di Warkop Hitam Putih, Pematangsiantar. Foto: suluhsumatera/syahru.

PEMATANGSIANTAR

suluhsumatera : Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Simalungun, Zoni Waldi atau yang akrab disapa ZW bersama istrinya, Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti, tanpa sengaja nongkrong bareng para jurnalis di Warkop Hitam Putih, Jalan MH. Sitorus, Kota Pematangsiantar, Kamis (20/82020) malam.

Warkop Hitam Putih merupakan tempat sejumlah jurnalis yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kab. Simalungun sering nongkrong untuk melepas penat, bertukar informasi, dan bercengkrama.

Pada pertemuan tanpa disengaja ini, sejumlah pertanyaan jurnalis ditanggapi Balon Wakil Bupati Simalungun ini secara santai.

Para jurnalis dengan Zoni Waldi dan istrinya yang juga anggota DPRD Sumut pun, terlibat diskusi kecil.

Zoni Waldi yang akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga (RHS) mengatakan, awalnya ia sempat berpikir, pada masa pensiun yang tidak begitu lama lagi, akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan menimang cucu.

Namun, karena keinginan masyarakat yang dinilainya cukup besar, ia pun kemudian memilih untuk berjuang muwujudkan keinginan masyarakat tersebut.

Menurutnya, hal itu nantinya, bila dikehendaki Tuhan, akan ia lakukan bersama RHS.

Guna mewujudkan Kab. Simalungun lebih baik, ia bersama RHS telah memiliki program yang diyakini mampu meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kab. Simalungun.

Beberapa diantaranya pada bidang ketenaga-kerjaan. Mereka akan meningkatkan kemampuan masyarakat. 

Dalam hal ini kata dia, peran Balai Latihan Kerja (BLK) akan dimaksimalkan, untuk menciptakan tenaga kerja yang memiliki skil dan disiplin. 

"Menciptakan tenaga kerja ahli, berpotensi menjadi salah satu aset dari Kab. Simalungun," pungkas Zoni.

Dia menambahkan, kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga menjadi prioritas mereka.

Karena sebut dia, bila kesejahteraan sudah diberikan, para ASN akan mampu berkreasi dan memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi masing-masing.

Mereka juga akan membuat ASN dapat bekerja secara nyaman, namun sanksi terhadap ASN nakal dan tidak disiplin serta terhadap pejabat yang tidak memiliki kemampuan, akan tetap diterapkan tegas.

Pada bincang-bincang dengan jurnalis ini,  ZW juga menyampaikan konsep pembangunan bidang patiwisata, kehutanan, penyelesaian sengketa lahan, dan berbagai program lainnya untuk membangun Kab. Simalungun.

Ia juga menginformasikan, saat ini RHS dan dirinya sedang membangun komitmen dengan berbagai partai politik, guna mengusung mereka di Pilkada 2020 Kab. Simalungun.

Saat ini lanjutnya, komitmen dengan Partai Golkar, Partai Berkarya, dan Partai Hanura sudah terbangun. 

Menurutnya, jumlah kursi dari ketiga partai itu di DPRD Simalungun, sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon, yakni sebanyak 14 kursi.

Hanya saja, mereka tetap membangun komitmen dengan partai lain, tetap sedang mereka jajaki untuk lebih memudahkan mereka lolos ke Pilkada. (syahru)

KOMENTAR