--> Politikus Dede Yusuf Bingung Pemerintah Adakan Perlombaan HUT RI ke-75 Serba Online | suluh sumatera

Politikus Dede Yusuf Bingung Pemerintah Adakan Perlombaan HUT RI ke-75 Serba Online

Bagikan:

ia juga masih bingung bagaimana tradisi perlombaan 17-an yang akan digelar hari ini.

Dede Yusuf. Foto: Suara.com
Aktor sekaligus politikus Dede Yusuf bicara soal hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75. Dia bilang perayaan kali ini terpaksa digelar serba virtual.

"Kemerdekaan saat ini serba virtual, karena begitu yang dirayakan di berbagai daerah dan provinsi, termasuk di istana besok juga virtual," kata Dede Yusuf saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir Suara.com, Minggu (16/8/2020).

Lebih lanjut, ia juga masih bingung bagaimana tradisi perlombaan 17-an yang akan digelar hari ini. Pasalnya, makan kerupuk dan panjat pinang tak bisa dilakukan online.

"Nah itu yang jadi masalah, makan kerupuk nggak bisa dilakukan secara online, panjat pinang gak bisa dilakukan secara online. Harus ada trik-trik lain, pasti saya yakin kawan-kawan yang terbisa lomba sedang memikirkan tentang apa yang bisa dilakukan besok (hari ini)," tuturnya.

Anggota DPR komisi IX itu juga menyebut di era pandemi ini, masyarakat harus melek teknologi. Ia mengimbau meminta masyarakat mulai belajar menguasai teknologi untuk membangun ekonomi.

"Jadi momentum 17 Agustus besok adalah momentum dimana kita bisa belajar menguasai teknologi dan ekonomi," ujarnya.

"Saya melihat bahwa Indonesia harus memasuki era 4.0 dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya adalah digital dan aplikasi, teknologi online. Menurut kami itu harus dikuasi agar pertumbuhan ekonominya disupport dari sini," pungkasnya.

KOMENTAR