--> Akhirnya, Asner-Susanti Jadi Calon Tunggal Pilkada Pematangsiantar | suluh sumatera

Akhirnya, Asner-Susanti Jadi Calon Tunggal Pilkada Pematangsiantar

Bagikan:

Akhirnya, Asner-Susanti Jadi Calon Tunggal Pilkada Pematangsiantar

Pasangan calon walikota-wakil walikota Pematangsiantar, Asner-Susanti. Foto: suluhsumatera/istimewa.


PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Pasangan Ir. Asner Silalahi, MT-dr. Susanti Dewayani (Pasti) resmi ditetapkan sebagai satu-satunya peserta (calon tunggal) pada Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Pematangsiantar, 9 Desember 2020 mendatang, oleh KPU Pematangsiantar.


Penetapan ini diputuskan, setelah dilaksanakannya Rapat Pleno KPU Kota Pematangsiantar, yang digelar secara tertutup, Rabu (23/08/2020).


Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Pematangsiantar sesuai berita acara No. : 103/PL.02.2-BA/1272/KPU-Kota/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2020, yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Pematangsianta,  Daniel Sibarani didampingi seluruh komisioner, pada hari yang sama.


Ketetapan putusan tersebut juga diputuskan melalui pertimbangan dari beberapa tahapan yang telah dilalui Paslon.


Mengingat pasangan calon walikota-wakil walikota Pematangsiantar diusung oleh seluruh Partai Politik (Parpol) yang memiliki perwakilan keseluruhan kursi di DPRD Pematangsiantar, atau sebanyak 30 kursi, secara resmi Asner-Susanti dinyatakan sebagai Calon Tunggal di Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.


Devisi Teknis KPU Pematangsiantar Gina Ginting menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya, pada Kamis (25/9/2020), akan dilaksanakan Penentuan Posisi Tata Letak Gambar Paslon Asner-Susanti.


"Besok, sekitar Pukul 14.00 WIB, kita akan laksanakan untuk tahapan selanjutnya, yaitu, Penentuan Posisi Tata Letak, karena ini kan calon tunggal, jadi tidak nomor, tapi posisinya, antara Gambar Calon dan Kolom Kosong.

Pelaksanaannya diadakan terbatas. Tidak boleh melebihi jumlah yang sudah ditetapkan, karena harus mematuhi protokol kesehatan. Untuk yang di luar ruangan tetap bisa mengikuti melalui Live Streaming," papar Gina.


Sementara itu, Asner dan Susanti bersyukur dengan penetapan tersebut. Secara pribadi Asner berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, kepada tim, dan juga pengurus Parpol, atas dukungan dan doa yang diberikan kepadanya dan dr. Susanti.


Asner juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar dan berharap agar masyarakat menerima kehadiran mereka, sebagai Paslon tunggal di Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.


"Saya bersama ibu Susanti memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Pematangsiantar, sebagai calon tunggal di Pilkada Pematangsiantar ini. Beri kami kesempatan untuk dapat menjadikan Kota Pematagsiantar menjadi lebih baik, dapat lebih mensejaterahkan masyarakat dan membangun Kota Pematangsiantar adalah tujuan kami," papar Asner. (syahru)

KOMENTAR