--> Bantuan Paket Sembako Dampak Covid-19 Dibagikan di Masa Kampanye Pilkada Rokan Hilir | suluh sumatera

Bantuan Paket Sembako Dampak Covid-19 Dibagikan di Masa Kampanye Pilkada Rokan Hilir

Bagikan:

Bantuan Paket Sembako Dampak Covid-19 Dibagikan di Masa Kampanye Pilkada Rokan Hilir

Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah Azhari SSTP.


ROKAN HILIR


suluhsumatera : Warga Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), mempertanyakan kepemilikan diduga paket Sembako di dalam Kantor Kelurahan Bagan Batu Kota. 


Menurut dari sumber salah seorang warga Bagan Batu, Misran, 49, ia bahkan sempat mempertanyakan hal tersebut kepada seorang staf kelurahan Bagan Batu Kota tentang keberadaan paket Sembako tersebut.


"Ya tadi kita curiga dan merasa ganjil, inikan beras dan sejumlah bungkusan yang berisikan minyak makan dan gula pasir di dalam plastik kresek berwarna hitam," beber Misran, Selasa (29/09/2020).


Lanjutnya kembali, ia mempertanyakan hal tersebut bermula dari warga lainnya yang memberikan informasi, lalu Misran pun memastikan informasi itu dengan mendatangi Kantor Kelurahan Bagan Batu Kota di Jalan Jenderal Sudirman, Bagan Batu Kota.


"Saya tanyakan tadi kepada R, dia ini adalah Staf Pemerintahan di Kelurahan. Ini ada beras dan sejumlah bungkusan yang berisi minyak makan dan gula pasir, ini punya siapa dan untuk apa. R pun menjawab, saya tidak tahu pak, tanya aja sama pak Lurah," ujar Misran menuturkan.


Masih Misran, ia mengaku bahwasanya saat mempertanyakan hal itu dirinya bersama pihak Panwas Kec. Bagan Sinembah. 


"Lalu saya telepon pak Lurah di nomor telepon selulernya yakni 08527885xxxx. Namun, nomor tersebut tidak aktif, lalu saya minta tolong kepada pihak Panwascam Bagan Sinembah untuk membantu menyelidiki semua ini biar jelas," papar Misran. 




Sementara, warga Bagan Batu lainnya, Abdul Gani, 50 sebelumnya juga sempat mempertanyakan tentang kepemilikan beras dalam kemasan 10 Kg sebanyak 100 karung dan 100 kemasan yang berisi 1 Kg minyak makan serta gula pasir dalam kemasan sekira 1 Kg.


"Saya tanyakan itu tadi kepada saudari Upik yang sedang berada di kantor Lurah. Ku tanya begini, beras dan bungkusan berisi minyak makan dan gula pasir ini punya siapa. Upik pun menjawab kalau beras dan minyak makan beserta gula pasir tersebut punya orang Balam katanya," ungkap Gani menuturkan.


Sementara, Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah Azhari SSTP, setelah berhasil ditemui wartawan mengaku kalau itu adalah bantuan dari Pemerintah Daerah kepada Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Rohil, Rabu (30/09/2020). 


"Ada kemarin, tepatnya Selasa tanggal 22 September 2020 yang lalu, Kabag Tapem yaitu pak Nurmansyah menelepon saya. Dia mengatakan ada bantuan untuk BKAG Kab. Rohil dari Pemerintah Kabupaten," terang Lurah kepada suluhsumatera di ruang kerjanya, Rabu (30/09/2020).


Imbuhnya lagi, bahwasannya hal itu berdasarkan permohonan BKAG Kab. Rohil kepada Pemda Rohil untuk bantuan sosial kepada BKAG yang terdampak Covid-19 di Rohil.


"Kemudian, pada Kamis 24 September, barang bantuan tersebut sampai ke Kantor Lurah Bagan Batu Kota untuk didistribusikan kepada BKAG Kab. Rohil," tuturnya.


Seharusnya, Jumat 25 September sudah didistribusikan kepada BKAG, namun karena dirinya belum sempat disebabkan ada urusan keluarga yang sangat mendesak, sehingga belum sempat dilaksanakan. 


"Oleh karena itu, baru pada hari Rabu saya sempat mendistribusikannya kepada BKAG. Tepatnya hari ini (30/09)," ungkapnya sembari menunjukkan bukti surat permohonan BKAG Kab. Rohil bermohon kepada Pemda Rohil. (yan)

KOMENTAR