--> Kapolres Rokan Hilir Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Nelayan dan Pencari Burung di Hutan Panipahan | suluh sumatera

Kapolres Rokan Hilir Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Nelayan dan Pencari Burung di Hutan Panipahan

Bagikan:

Kapolres Rokan Hilir Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Nelayan dan Pencari Burung di Hutan Panipahan



PANIPAHAN

suluhsumatera : Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK meresmikan rumah warga yang telah direhabilitasi melalui program bedah rumah Polri di Kec. Pasir Limau Kapas (Palika), Jumat (11/09/2020).


Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita, penanda-tanganan prasasti peresmian, dan penyerahan kunci rumah kepada warga penerima manfaat.


Bantuan program bedah rumah diterima oleh keluarga Atan, 53 dan Inah, 53 yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung di hutanz


Melalui bantuan ini diharapkan, tempat tinggal penerima bantuan menjadi lebih layak, khususnya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.


Kapolres pada kesempatan itu mengatakan, program bedah rumah merupakan upaya Polri untuk selalu dekat bersama masyarakat dan Polri berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat membutuhkan uluran tangan.


Dia berharap, bantua program bedah rumah yang diberikan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan keluarga Atan dan Inah.


"Semoga apa yang Kami berikan ini bermanfaat bagi keluarga bapak Atan dan Inah yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung. Kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan, program ini sebagai upaya Polri untuk selalu dekat bersama masyarakat," ungkap Nurhadi.


Orang nomor satu di Polres Rokan Hilir ini juga mengungkapkan, bedah rumah ini bekerja sama dengan masyarakat Tionghoa Panipahan, yang ikut bahu-membahu membantu prosesi pembangunan rumah hingga selesai.


"Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita akan terus bersama-sama, bahu-membahu saling tolong menolong dan berbagi apa bila memiliki kelebihan rezeki untuk saudara kita yang kurang mampu," ucapnya.


Sementara itu, tokoh masyarakat Tionghua Panipahan, Obak dan Cin An mengungkapkan, apa yang diberikan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat

kurang mampu di Panipahan.


"Semoga apa yang kami berikan ini berarti di hati masyarakat di Panipahan. Ini juga sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kami buat warga di Panipahan," tuturnya.


Usai meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan rumah, di tempat terpisah Kapolres juga menyerahkan bantuan 30 zak semen dan 200 kunik pasir serta pembagian santunan juga Sembako kepada 20 anak yatim di Masjid Raya An-Nur, Jalan Bakti Dusun Utama RT. 02 RW.05, Kepenghuluan Panipahan Darat.


Selain itu, turut diserahkan bantuan uang untuk pembangunan Masjid An-Nur sebanyak Rp5 juta.


Peresmian rumah dan santunan ini dihadiri, Kasat Pol Airud AKP. Sapto, Kasi Propam Ipda. L. Simahuruk, Camat Palika Yahya, SH, Kapolsek Panipahan Iptu. Boy Setiawan SAP, MSi, Danpos Ramil Panipahan Serma Herry Kalman, Danposal Panipahan Lettu. Saprizal diwakili Koptu. Asnan, lurah, dan seluruh penghulu se Kec. Palika. (yan/ril)

KOMENTAR