--> Kodam I/BB Operasi Disiplin Protokol Kesehatan di Medan | suluh sumatera

Kodam I/BB Operasi Disiplin Protokol Kesehatan di Medan

Bagikan:

Kodam I/BB Operasi Disiplin Protokol Kesehatan di Medan



MEDAN


suluhsumatera : Guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Kodam I Bukit Barisan melalui Satuan Topografi Kodam I/BB menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga di Kec. Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (04/10/2020).


"Operasi pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19," ungkap Kepala Topografi Kodam I/BB, Kolonel (Ctp) Sutriman, seperti dilansir dari laman Antara, Senin (05/10/2020).


Ia menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.


Topografi Kodam I/BB, kata dia,  merasa terpanggil karena pandemi Covid-19 penyebarannya semakin membahayakan warga.


Pihaknya telah menurunkan satuan untuk melakukan sosialisasi dan sekaligus pendisiplinan masyarakat agar bisa peduli, serta patuh terhadap protokol kesehatan.


"Diharapkan dengan adanya operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Helvetia, Kota Medan," katanya.


Sutrisman mengatakan, dalam pelaksanaan operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan agar efektif, maka pihaknya membagi kegiatan tersebut di tiga titik, yakni di Jalan Griya Riatur, Jalan Bom Baru, dan Jalan Kapten Muslim.


Dalam kegiatan itu, pihak Topdam I/BB menggandeng FKPD Kecamatan Helvetia dan unsur tokoh masyarakat sehingga tujuan pelaksanaan ini dapat dipahami serta melaksanakan protokol kesehatan.


"Jika warga Helvetia mau menaati protokol kesehatan, maka wilayah ini bisa ke luar dari kawasan zona merah sehingga aman dan terbebas dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (*)

KOMENTAR