--> MU Tempati Posisi Papan Bawah Liga Inggris, Solskjaer Terancam Dipecat Akhir Pekan Ini | suluh sumatera

MU Tempati Posisi Papan Bawah Liga Inggris, Solskjaer Terancam Dipecat Akhir Pekan Ini

Bagikan:

United saat ini menempati peringkat lima terbawah di klasemen.


Suluhsumatera -
Posisi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal berada dalam sorotan tajam saat melakoni lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Manchester United melakoni pekan kelima Liga Inggris dengan bertamu ke St James' Park, kandang Newcastle United, Sabtu (17/10/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Ole Gunnar Solskjaer bakal diamati bak berada di bawah mikroskop saat Setan Merah menjalani pertandingan ini.

Posisinya sudah masuk taraf genting.

United saat ini menempati peringkat lima terbawah di klasemen.

Catatan 3 poin dari 3 pertandingan awal musim ini menghasilkan salah satu start terburuk dalam sejarah klub di Premier League.

Rapor jeblok diperparah hasil laga terakhir ketika United gosong di kandang sendiri akibat kebakaran skor 1-6 oleh Tottenham Hotspur.

Apalagi, posisi Newcastle lebih nyaman dengan menduduki peringkat 9.

Kalau tampil bobrok lagi, jangan kaget kalau Solskjaer menerima surat PHK selepas pertandingan.

Padahal, disebut legenda Man United, Roy Keane, ini bukan murni kesalahan Solskjaer semua.

Menurut sang mantan kapten sekaligus rekan setim Solskjaer dulu, ada sejumlah pemain yang bertanggung jawab atas dekadensi tim karena tidak berusaha tampil maksimal buat Ole.

Jangan lupakan pula peran petugas klub yang melempem dalam negosiasi transfer sehingga gagal mendaratkan pemain-pemain incaran.

"Performa saat melawan Spurs sungguh memalukan. Kita semua pernah berada di sepak bola. Kita semua mengalami hari buruk, tetapi itu sungguh memalukan buat klub melihat performa beberapa pemain," ujar Keane.

"Terlalu banyak penipu di tim. Saya pikir itu akan mengorbankan pekerjaan Ole dengan pemain-pemain yang dia punya," tutur pria yang kini berperan sebagai pandit tersebut.

Karena risiko yang besar itulah media sudah ramai memunculkan kembali nama Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri.

Dua pelatih top yang masih menganggur itu merupakan sosok-sosok yang dihubungkan lagi dengan Man United jika klub segera mendepak Solskjaer.

Seperti kata Keane, Ole pun bisa kehilangan pekerjaan kapan saja.

KOMENTAR