--> Baru Diperbaiki, Sejumlah Titik Jalinsum di Labusel Rusak Kembali | suluh sumatera

Baru Diperbaiki, Sejumlah Titik Jalinsum di Labusel Rusak Kembali

Bagikan:

Baru Diperbaiki, Sejumlah Titik Jalinsum di Labusel Rusak Kembali


KOTAPINANG


suluhsumatera : Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jlinsum) di Kab. Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), yang baru saja selesai diperbaiki dengan cara tambal sulam beberapa bulan lalu, kini kembali mengalami kerusakan pada sejumlah titik. 


Berdasarkan wartawan, Selasa (3/11/2020), sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan di antaranya, di kawasan Simpang Gereja, Desa Sisumut, Kec. Kotapinang. Lapisan aspal tampak mengelupas, sehingga menimbulkan lubang pada badan jalan.


Kondisi serupa juga terlihat di kawasan Desa Pekan Tolan, Kec. Kampungrakyat, mulai dari depan Polsek Kampungrakyat hingga kawasan Simpang Sri Pinang.


Demikian halnya di kawasan Desa Perkebunan Perlabian, tepatnya di Km 320, bahkan badan jalan yang baru saja diperbaiki amblas, sehingga menimbulkan cekungan.


Salah seorang warga, Darmawan, 37 mengatakan, sejak semula khawatir mutu jalan yang sudah diperbaiki tidak bertahan lama. Sebab kata dia, sejak awal teknis pekerjaan di lapangan tidak sesuai.


"Terbukti, baru beberapa bulan saja sudah banyak yang rusak, bergelombang dan berlubang," ungkapnya.


Sementara itu Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Labusel, Abdullah Situmorang mendesak pihak Kementerian PUPR agar memperbaiki kembali ruas jalan tersebut. 


Menurutnya, jika tidak segera ditangani, kerusakan jalan itu akan bertambah parah dan dikhawatirkan mengganggu arus mudik Natal dan Tahun Baru nanti.


"Kita sangat menyayangkan, karena kualitas pekerjaan terkesan kurang bermutu. Belum lagi anggaran milyaran rupiah menjadi sia-sia. Padahal, pada titik lain ruas jalan tersebut perbaikannya sedang dalam pengerjaan, sementara yang sudah rampung justru rusak kembali," katanya. (*/sya)

KOMENTAR