--> Guardiola Sebut Timnya Siap Menderita Saat Man City Hadapi Lipervool dalam Lanjutan Liga Inggris | suluh sumatera

Guardiola Sebut Timnya Siap Menderita Saat Man City Hadapi Lipervool dalam Lanjutan Liga Inggris

Bagikan:

Terkait Liverpool yang akan dihadapi besok malam, Guardiola mengatakan timnya harus siap “menderita” sepanjang pertandingan.


Suluhsumatera -
Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyadari betul kesulitan yang akan dialami anak asuhnya kala menjamu Liverpool di Etihad Stadium, akhir pekan ini.

Untuk itu, Guardiola meminta Raheem Sterling dkk sebisa mungkin tampil tanpa celah dan memaksimalkan sekecil apapun peluang di kotak 16 The Reds.

Sesuai jadwal Liga Inggris 2020/21 pekan ke-8, Manchester City akan menghadapi sang juara bertahan, Liverpool, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

The Citizen saat ini masih tercecer di urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris dan tertinggal 5 angka dari Liverpool yang berkuasa di puncak klasifika.

Kekalahan akan membuat jarak mereka menjadi 8 poin. Hal itu sangat dihindari Guardiola karena akan menyulitkan mereka dalam perburuan gelar juara musim ini.

Berbicara dalam konfrensi pers jelang Man City vs Liverpool, Guardiola mengakui Liverpool tetap tim favorit meraih gelar musim ini.

Terlepas dari hasil gila di awal musim, termasuk Liverpool kalah 7-2 di Aston Villa, Guardiola masih memuji kekuatan The Reds.

“Mereka adalah favorit terbesar, tetapi saya pikir dengan apa yang terjadi dengan pandemi, situasinya sedikit berbeda,” kata Guardiola, dikutip Suluhsumatera dari Daily Star. “Saya melihat tim lain juga kuat.”

“Leicester mempertahankan level dari musim lalu, terlepas dari satu setengah bulan terakhir ketika mereka kehilangan poin, tetapi sekarang memiliki hasil yang sangat solid,” tutur mantan pelatih Barcelona itu.

“Arsenal membuat langkah besar untuk menjadi pesaing. Di Tottenham, Jose Mourinho memiliki tim yang dia inginkan.”

“Chelsea sangat stabil sekarang, tidak kebobolan gol, mencetak banyak gol dan mereka memiliki skuad besar untuk merotasi pemain top,” lanjutnya.

“Manchester United, saat ini, tidak [bekerja dengan baik] dalam hal hasil, tapi kami melihat kualitas yang mereka miliki musim lalu.”

“Kami menderita banyak hasil melawan mereka dan di depan mereka sangat cepat dan klinis. Mereka kelas atas. Jadi saya pikir musim ini, akan ada banyak tim yang berada di sana (perburuan gelar).”

“Lima sampai 10 pertandingan terakhir akan menjadi penting, untuk tiba di sana untuk memperebutkan gelar.”

Terkait Liverpool yang akan dihadapi besok malam, Guardiola mengatakan timnya harus siap “menderita” sepanjang pertandingan.

Tetapi Guardiola mengatakan bahwa jalan menuju kemenangan akan datang jika mereka bermain klinis dan memanfaatkan peluang di depan gawang tim asuh Jurgen Klopp.

“Saat Anda bermain melawan tim seperti Liverpool, Anda selalu memiliki momen di mana Anda harus menderita,” kata Guardiola. “Mereka adalah tim yang luar biasa.

“Kami tahu itu, kami harus melakukannya dan mencoba bermain dengan kekuatan kami sebanyak mungkin. Kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik, kami bermain berkali-kali.”

“Akan ada pasang surut, kami harus stabil di saat-saat buruk dan di saat-saat baik ambil peluang bagus kami dan bersikaplah klinis,” pungkasnya.

Musim lalu kedua tim saling mengalahkan. Liverpool menang 3-1 pada pertemuan pertama di Anfield, lalu Man City membalasnya di Etihad dengan skor mencolok 4-0. Tapi waktu itu, The Reds sudah menyegel gelar juara Liga Inggris untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir.

KOMENTAR