--> Jembatan Sigagak di Jalinsum Siantar-Medan Amblas | suluh sumatera

Jembatan Sigagak di Jalinsum Siantar-Medan Amblas

Bagikan:

Jembatan Sigagak di Jalinsum Siantar-Medan Amblas


SIMALUNGUN

suluhsumatera : Jalan Lintas Sumatera, penghubung Kota Pematangsiantar-Medan, yang merupakan perbatasan antara Kota Pematangsiantar dengan Kab. Simalungun, tepatnya di Kec. Tapian Dolok, Kab. Simalungun, amblas, Sabtu (7/11/2020).


Akibat amblasnya jembatan yang masih dalam tahap pelebaran ini, pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Pematangsiantar dan Sat Lantas Polres Simalungun, turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.


Sat Lantas memberlalukan sistem buka tutup, dikarenakan jalan dan jembatan yang amblas ini, memutus sebagian badan jalan.


Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP. Jodi Indrawan yang turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas mengatakan, saat ini kondisi jalan dan jembatan Sigagak sudah tidak dapat dilalui kendaraan dengan dua arah, sehingga pihaknya bersama Sat Lantas Polres Pematangsiantar, melakukan sistem jalur buka tutup di lokasi jembatan amblas, untuk menghindari kemacetan.


"Sementara ini kami berlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan. Sistem buka tutup ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan di lokasi tersebut, akibat badan jalan amblas dan hanya bisa dilalui satu jalur kendaraan," jelas Jodi.



Jodi menambahkan, untuk proses perbaikan jembatan, pihaknya sedang mengkoordinasikan dengan dinas terkait dan saat ini Sat Lantas Polres Simalungun sedang  melakukan  survey di lokasi untuk dijadikan sebagai jalur alternatif pengalihan arus lalu lintas.


"Saat ini juga sedang kita upayakan bagaimana cara untuk jalur alternatifnya," pungkas Jodi. (syahru)

KOMENTAR