--> Forkompimda Paluta Pantau Persiapan Natal dan Tahun Baru | suluh sumatera

Forkompimda Paluta Pantau Persiapan Natal dan Tahun Baru

Bagikan:

Forkompimda Paluta Pantau Persiapan Natal dan Tahun Baru


GUNUNG TUA


suluhsumatera : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan pemantauan persiapan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polsek Padang Bolak, Kamis (24/12/2020).


Rombongan Forkopimda Paluta mengunjungi Gereja HKBP Gunung Tua dan Gereja GKPI Rokan Baru untuk melakukan pengecekan persiapan Natal bagi umat Kristiani yang merayakan Natal tahun ini.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Paluta, Lairar Rusdi Nasution kepada wartawan melalui Siaran Pers Nomor: 03/PLU/XII/2020.


Dikatakan, pada pukul 10.30 WIB, rombongan Forkopimda tiba di Gereja HKBP Gunung Tua, disambut Kapolsek Padang Bolak, AKP. Zulfikar, SH, MH.


Pada kesempatan tersebut Bupati Paluta, Andar Amin Harahap mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru pada umat Kristiani yang merayakan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah hadir dan memberikan kesempatan kepada unsur Forkopimda, sekaligus silaturahmi dan melaksanakan pemantauan pengamanan di Gereja HKBP Gunung Tua. Semoga pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar⁣," ujar Bupati.


Pada kesempatan yang sama, Dandim 0212/TS, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing berharap perayaan Natal di tengah pandemi yang sedang melanda dilaksanakan dengan hikmat dan mematuhi protokol kesehatan. 


"Kita berharap dan berdoa semoga tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru, tetap tenang pada saat melaksanakan ibadah. Biarkan kami TNI-Polri yang menjaga keamanan perayaan Natal di Kab. Paluta. Kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama," papar Dandim.


Sementara itu Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP. Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan, selamat hari Natal untuk jemaat HKBP Gunung Tua. 


Dia pun mengharapkan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar dan damai.


"Kami mengapresiasi kegiatan ibadah di Gereja HKBP Gunung Tua ini. tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat hari Natal untuk jemaat HKBP Gunung Tua, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menerima kami dengan baik⁣," timpal Kapolres.



Pendeta HKBP Gunung Tua, G. Solin menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota pengamanan pelaksanaan ibadah Natal di Kab. Paluta. 


Menurutnya kehadiran Forkompimda Paluta merupakan kerinduan yang telah lama dinanti di Gereja HKBP Gunung Tua.


Dikatakan, pelaksanaan ibadah Natal tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah. 


"Kami sangat bersyukur atas seluruh jajaran yang telah hadir di Gereja HKBP ini, adalah kerinduan kami dan ini baru yang pertama kalinya dari jajaran Forkopimda Kab. Paluta, bapak Kapolres dan bapak Dandim hadir di sini. Kami mendukung penuh atas apa yang  diperintahkan kepada kami dan kiranya apa yang disampaikan dapat menjadi penguat dalam hidup kami," ungkapnya.


Sementara, rombongan Forkompimda melanjutkan pemantaaun persiapan Natal di Gereja GKPI Rokan Baru, disambut Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Aiptu. Pasomal Siregar. Seterusnya melanjutkan pemantauan Pos Pam Desa Sihopuk, Kec. Halongonan Timur. (raja/ril)

KOMENTAR