--> Juventus Tampil Menyerang Hadapi Barcelona, Pirlo Sebut Messi Miliki Masalah Mental | suluh sumatera

Juventus Tampil Menyerang Hadapi Barcelona, Pirlo Sebut Messi Miliki Masalah Mental

Bagikan:

Performa Barcelona di Liga Champions dan kompetisi domestik layaknya siang dan malam.


Suluhsumatera -
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyebut Lionel Messi tengah didera masalah mental. Hal itu dia sampaikan jelang timnya menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Barcelona vs Juventus akan tersaji di matchday keenam Grup G Liga Champions. Laga itu akan berlangsung di Camp Nou pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Juventus bertandang ke Camp Nou saat Barcelona tengah terluka usai dikalahkan Cadiz dengan skor 1-2 di lanjutan Liga Spanyol pekan lalu.

Performa Barcelona di Liga Champions dan kompetisi domestik layaknya siang dan malam. Lionel Messi cs garang di Eropa tetapi tertatih-tatih di Liga Spanyol.

Terseok-seoknya Barcelona berbanding lurus dengan performa Messi yang dianggap tak optimal meski sejauh musim ini berjalan sudah mencetak tujuh gol di semua ajang.

Pirlo mengaku tak percaya bakat Messi kian memudar. Dia hanya menganggap sang pemain tengah didera masalah psikis buah dari keinginan hengkang yang tak terwujud musim ini.

"[Messi] berada pada momen istimewa dalam hidupnya, bukan dalam kariernya, karena ia punya masalah musim panas ini. [Ini tentang] apakah dia akan bertahan di Barcelona atau tidak," kata Andrea Pirlo dikutip dari Goal, Selasa (8/12/2020).

“Tapi selama pertandingan dia selalu menunjukkan nilainya. Lebih dari [masalah] sepak bola, dia mungkin memiliki masalah psikologis, tapi saya tidak ingin membahasnya, karena itu tidak ada hubungannya dengan kami."

Juventus dan Barcelona sama-sama sudah mengamankan tiket babak 16 Liga Champions, yang artinya hasil di matchday keenam Grup G ini tak memiliki banyak pengaruh.

Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- untuk sementara tertinggal tiga poin dari Barcelona di posisi puncak.

Jika ingin lolos dengan status juara grup, Juventus harus menang dengan skor telak dari Barca yang memiliki selisih gol jauh lebih banyak dari mereka.

Andrea Pirlo menyadari hal itu. Dengan tiket ke fase gugur sudah ditangan, dia mengizinkan para pemainnya untuk tampil menyerang di Camp Nou.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena kami harus menderita, tetapi kami akan memiliki peluang kami dan kami harus memanfaatkannya," beber Pirlo.

KOMENTAR