--> Ulama di Aceh Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami | suluh sumatera

Ulama di Aceh Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami

Bagikan:

Ulama di Aceh Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami

Foto: Antara.

BANDA ACEH

suluhsumatera : Ulama yang berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama doa bersama untuk korban gempa bumi dan tsunami Aceh yang diperingati, setiap tanggal 26 Desember.


"Semoga doa yang kita panjatkan malam ini kepada para korban gempa dan tsunami Aceh, diterima oleh Allah SWT," kata Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tengku Nuruzzahri Yahya di Banda Aceh, Sabtu (27/12/2020) malam, dilansir dari laman Antara.


Menurutnya, doa yang dipanjatkan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para korban yang telah wafat dalam musibah mahadahsyat yang terjadi, pada Minggu tanggal 26 Desember 2004 silam.


"Momentum doa bersama tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati 16 tahun tragedi gempa bumi dan gelombang tsunami yang menewaskan 200 ribu jiwa lebih warga Aceh," kata Tengku Nuruzzahri Yahya.


Sementara itu Bupati Aceh Barat, Haji Ramli, MS yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi doa bersama yang dilakukan oleh kalangan ulama dari Nahdlatul Ulama di Aceh.


Sebagai kader NU kata dia, dirinya juga turut berduka atas musibah 16 tahun silam, karena tragedi musibah gempa bumi dan gelombang tsunami Aceh, adalah sebuah bencana yang harus diambil hikmahnya, agar manusia selalu memperbaiki diri dan senantiasa memohon doa dan perlindungan kepada Allah SWT. (*)

KOMENTAR