--> 213 CPNS Terima SK dari Bupati Madina | suluh sumatera

213 CPNS Terima SK dari Bupati Madina

Bagikan:

213 CPNS Terima SK dari Bupati Madina


MANDAILING NATAL


suluhsumatera : Sebanyak 213 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Madina menerima petikan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Madina, Kamis (14/01/2021).


Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di tempat wisata Sampuraga, Desa Sirambas, Kec. Panyabungan Barat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam penyerahan itu turut juga dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Sekda Gozali Pulungan, anggota DPRD Rahmat Risky Daulay, para asisten, dan sejumlah pimpinan OPD serta undangan lainnya.


Ketua Panitia Pengadaan CPNS Formasi Umum dan Khusus Kab. Madina, Gozali Pulungan dalam laporan menyebutkan, ke 213 CPNS yang menerima SK tersebut, merupakan hasil penerimaan dalam formasi umum dan khusus tahun 2019.


Gozali juga menyebutkan, CPNS yang menerima SK terdiri dari formasi khusus penyandang disabilitas berjumlah 5 orang, formasi umum meliputi tenaga guru 54 orang, tenaga kesehatan 114 orang, dan tenaga teknis 40 orang.


"Dari jumlah peserta yang lulus tersebut, Pemkab Madina pada dasarnya memperoleh penetapan formasi dari Menpan RB sebanyak 218 formasi dan kekosongan sebanyak 5 formasi yang terdiri kekosongan pelamar dan peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas kelulusan," ujarnya.


Dikatakan juga, maksud dan tujuan acara penyerahan SK Bupati Madina tentang Pengangkatan CPNS formasi umum dan khusus tahun 2019 ini untuk mengisi formasi yang kosong berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 23 tahun 2019.


Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengajak CPNS untuk mensyukuri nikmat atas kelulusan yang diraih.


"Ini merupakan nikmat yang wajib disyukuri, karena dari sekian ribu yang mendaftar hanya kalian yang diangkat menjadi CPNS," sebut Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati juga menaruh harapannya kepada para CPNS, baik yang berasal dari Kab. Madina maupun dari luar daerah untuk menjadi pelopor kebaikan di daerah itu.


"Segera menyesuaikan diri, belajar di tempat kerja. Jangan buat diri mu menjadi beban, tapi harus buat dirimu menjadi pelopor kebaikan di Madina," harap Dahlan. (baginda)

KOMENTAR