--> 74 Personel Polres Simalungun Naik Pangkat | suluh sumatera

74 Personel Polres Simalungun Naik Pangkat

Bagikan:

74 Personel Polres Simalungun Naik Pangkat

Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo saat memimpib upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Mapolres Simalungun, Senin (4/1/2021). Foto: suluhsumatera/istimewa.

SIMALUNGUN


suluhsumatera : Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo, SIK menjadi Inspektur dalam pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polri Polres Simalungun TMT 01 Januari 2021 di Lapangan Apel Polres, Jln. Jhon Horailam Saragih, Pamatang Raya, Senin (04/01/2021).


AKBP. Agus Waluyo, SIK menyampaikan, kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan Korps Raport ini tidaklah didapat secara otomatis, namun penuh perjuangan dan melalui tahapan serta berdasarkan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, adil, dan konsisten, sesuai dengan ketentuan berlaku dengan memperhatikan aspek moral, kepribadian, dedikasi, loyalitas dalam pelaksanaan tugas, prestasi kinerja serta tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun melakukan tindak pidana kriminalitas. 


Ia mengatakan, dengan kenaikan pangkat ini, berarti semakin lebih berat tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.


Untuk itu lanjutnya, kenaikan pangkat ini agar dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepannya, dimana masyarakat saat ini sangat mendambakan sosok Polri yang lebih profesional, mampu memberikan pelayanan yang prima, anti akan kekerasan serta sebagai pelindung, pengayom, penegak hukum, dan menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia.


"Dapat disampaikan, bahwa dalam pelaksanaan proses usulan kenaikan pangkat periode 01 Januari 2021, personel yang sudah memenuhi syarat formal untuk diusulkan kenaikan pangkatnya sebanyak 80 personel, terdiri dari 77 personel pangkat reguler dan 3 personel pangkat pengabdian, dimana hasil Wanjak yang dilaksanakan oleh Dewan Pertimbangan Karier (DPK) Polres Simalungun serta penelitian oleh Propam Polres Simalungun, namun hanya 74 personel yang dapat diusulkan kenaikan pangkat dan 6 personel tidak dapat diusulkan dikarenakan melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik, sehingga usulan kenaikan pangkatnya ditunda menunggu penyelesaian perkaranya. Untuk itu saya menggingatkan kepada kita semua agar tetap mencintai profesi kita sebagai anggota Polri, laksanakan pekerjaan menjadi ladang ibadah," papar Kapolres.


Agus menambahkan, agar setiap personel dapat menjadi pelopor kesehatan kepada masyarakat, dengan tetap melaksanakan hidup sehat serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Karena sebutnya, tahun 2020 ternyata bukan tahun yang mudah untuk dilalui dan mungkin tahun 2021 lebih berat.


"Pandemi Covdi-19 yang saat ini  bukan terjadi hanya di Indonesia saja, namun banyak negara-negara yang sudah tertib, namun masih banyak juga menjadi korban wabah Covid-19. Untuk itu jangan bosan dan tetap bekerja keras bersinergi dalam memberikan pemahaman untuk patuh terhadap ketentuan protokol kesehatan," ujarnya.


"Covid-19 adalah musuh kita bersama. Oleh karenanya, mari kita saling mengintegrasikan semua kekuatan yang ada, saling membantu saling mendukung agar kita terlepas dari ancaman Covid-19 ini dan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa tetap melindungi bangsa kita," pungkasnya.


Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polri Polres Simalungun TMT 01 Januari 2021 itu dihadiri Kabag Ops Kompol. Surya, SE, SH, MH, Kabag Ren Kompol. P. Sihombing, Kabag Sumda Kompol. Joner Purba, Kapolsek se jajaran Polres Simalungun, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, SIK, Kasat Intrelkam AKP. Restuadi, SH, Kasat Binmas AKP. Y. Sinulingga, Kasat Sabhara AKP. N. Manurung, Kasubbag Program Bag Ren AKP. Resbon Gultom.


Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Simalungun, Iptu. Antonyus Hutahayan, SH, MH dan bertindqk sebagai Komandan Upacara.


Sementara, adapun personel yang mendapat Kenaikan Pangkat Reguler TMT 01 Januari 2021 dengan perincian sebagai berikut, dari Iptu ke AKP 8 personel, Ipda ke Iptu 13 personel, Aipda ke Aiptu 13 personel, Bripka ke Aipda 26 personel, Brigadir ke Bripka 6 personel, dan Briptu ke Brigadir 5 personel. (syahru)

KOMENTAR