--> Kepala MTsN 1 Labura Terima Satyalencana Karya Satya X dari Presiden RI | suluh sumatera

Kepala MTsN 1 Labura Terima Satyalencana Karya Satya X dari Presiden RI

Bagikan:

Kepala MTsN 1 Labura Terima Satyalencana Karya Satya X dari Presiden RI


RANTAUPRAPAT


suluhsumatera : Kepala MTsN 1 Labuhanbatu Utara (Labura), Akhmad Syiroj, SPd, MPd menerima Satyalencana Karya Satya X dari Presiden RepubIik Indonesia, Ir. H Joko Widodo di halaman upacara Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labura, Selasa (5/1/2021) pagi.


Lencana tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Labura Agus Priadi, SAg, MSi di acara Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 75 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.


Kepala MTsN 1 Labura, Akhamad Syiroj mengatakan, penerima Satyalencana Karya Satya ini adala berdasarkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian, dan pengabdian seorang ASN selama 10 tahun, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. 


Sementara itu, di lingkungan Kemenag Kab. Labura ada dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima Tanda Kehormatan dari Presiden RI ini, selain Kapala MTs N 1 Labura, lencana tersebut juga diterima oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN)2 Labura, Reza Faisal.


Ahmad Syiroj mengatakan, dalam acara yang dihadiri sejumlah ASN dan dengan peserta yang juga terbatas, sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid 19, Kepala Kantor Kemenag Labura, Agus Priadi, SAg, MSi menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.


Dalam amanat tersebut, Mentri Agama yang kerap disapa Gus Yaqut itu mengimbau dan mengajak seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama agar merawat kebersamaan moderasi dan toleransi beragama.


Dari apa yang telah disampaikannya itu, Agus Priadi mengharapkan terjaganya integritas sebagai ASN di lingkungan Kemenag dan dapat mengaplikasikan nya dilingkungan masing-masing.


"Sesuai arahan amanat Menteri Agama saat HAB tadi, bapak Kepala Kantor Kemenag Labura mengajak dan mengimbau tentang moderasi beragama, toleransi, merawat kebersamaan, dan dia meminta amanat tersebut bisa diaplikasikan dilingkungan kerja masing-masing," kata Akhamd Syiroj kepada wartawan. (zain)

KOMENTAR