--> Mesut Ozil Resmi Berseragam Fenerbahce, Rela Gajinya Dipotong Berkali-kali Lipat | suluh sumatera

Mesut Ozil Resmi Berseragam Fenerbahce, Rela Gajinya Dipotong Berkali-kali Lipat

Bagikan:

Ozil dikabarkan siap merelakan pendapatannya sebesar £7 juta hangus karena mengakhiri kontrak enam bulan lebih awal


Suluhsumatera -
Mesut Ozil memutuskan berseragam Fenerbahce. Namun gajinya mengkhawatirkan karena bekali-kali lipat di bawah yang diperolehnya di Arsenal.

Mesut Ozil telah resmi menyatakan kepindahannya ke Fenerbahce. Kabarnya, klub raksasa Turki itu tinggal melakukan finalisasi transfer gelandang kreatif Arsenal itu.

Meski demikian, pemain internasional Jerman itu harus menerima pemotongan gaji yang terbilang cukup masif di Fenerbahce.

Melansir Goal, Arsenal dan Ozil sendiri bersiap untuk membuat kesepakatan pemutusan kontrak, yang akan membuat dia bebas untuk hengkang ke klub peminat mana pun.

Ozil dikabarkan siap merelakan pendapatannya sebesar £7 juta hangus karena mengakhiri kontrak enam bulan lebih awal. 

Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu mendapatkan bayaran £300 ribu per pekan di Emirates Stadium setelah menerima ekstensi kontrak 2018 lalu.

Namun bersama Fenerbahce, Ozil dilaporkan hanya akan menerima upah £3,5 juta per tahun, yang berarti dia hanya digaji £65 ribu per pekannya. 

Meski begitu, di klub Super Lig nanti, Ozil akan menerima bonus yang cukup menggiurkan senilai £4,5 juta. Angka ini akan dibagi selama tiga tahun.

Beberapa bonus lainnya juga diyakini akan berdatangan, tergantung seberapa besar nantinya kontribusi Ozil untuk Fenerbahce.

Saat ini, Fenerbahce duduk di peringkat kedua klasemen, hanya perbedaan gol yang memisahkan mereka dengan sang pemuncak Besiktas.

Sementara itu, Ozil dijanjikan akan mengantungi £445 ribu seandainya dia bisa menginspirasi raksasa Turki ini meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Musim lalu, Fenerbahce mengakhiri musim di urutan ketujuh, tapi kali ini mereka jadi kandidat juara setelah menjalani paruh pertama musim yang luar biasa.

Ozil sendiri sudah tak lagi bermain bagi Arsenal sejak Maret tahun lalu setelah dibekukan oleh manajer Mikel Arteta. Sang bos memilih untuk mencampakkan eks bintang Real Madrid itu di ajang Liga Primer Inggris dan Liga Europa musim ini.

Ozil sebelumnya sempat bilang dirinya akan menghabiskan kontraknya di Arsenal hingga Juni nanti, tetapi kini tampaknya dia akan pergi lebih awal.

KOMENTAR