--> Sakit, Anggota DPRD Siantar Asal Partai PKPI, Ditemukan Meninggal di Rumah Kerabatnya | suluh sumatera

Sakit, Anggota DPRD Siantar Asal Partai PKPI, Ditemukan Meninggal di Rumah Kerabatnya

Bagikan:

Sakit, Anggota DPRD Siantar Asal Partai PKPI, Ditemukan Meninggal di Rumah Kerabatnya

Jenazah Alex Wijaya Panjaitan, yang merupakan anggota DPR Kota Pematangsiantar, saat akan dibawa dari rumah sakit menuju rumah duka. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Alex Wijaya Panjaitan, Anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar, yang berasal dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), ditemukan meninggal dunia di rumah kerabatnya di Jalan Kaban Jahe, Kec. Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Kamis (7/1/2021).


Alex Wijaya Panjaitan yang juga merupakan Ketua DPC PKPI Kota Pematangsiantar itu diketahui meninggal dunia, setelah keluarga (kerabat) mendobrak rumah yang dijadikan tempatnya sementara selama sakit.


Saat dilihat ke dalam rumah, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar yang masih berusia 29 tahun dan diketahui akan menikah pada Februari mendatang itu, didapati telah meninggal dunia di dalam kamar.


Jenazah Alex sempat dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pematangsiantar, namun, pihak rumah sakit memastikan bahwa politisi muda itu telah meninggal dunia.


Nelson Panjaitan, abang kandung Alex mengutarakan, selama ini adiknya mengalami sakit.


Karena Nelson yang akan pulang ke Kota Pematangsiantar dari tempatnya bekerja di Azerbaijan, sehingga adiknya untuk sementara dipindahkan ke rumah kerabatnya untuk menghindari siapa tahu adanya virus Covid-19 yang dia bawa dari luar negeri.


Menurutnya, kondisi adiknya yang sangat lemah, namun, dua hari dipindahkan ke rumah kerabatnya itu, Alex ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumah tersebut.


"Seharusnya saya pulang bulan Februari nanti, di hari pernikahan almarhum. Namun, karena ibu kami sakit dan kebetulan almarhum juga sakit, jadi saya percepat untuk pulang ke Siantar. Sebelum saya pulang, kami memindahkan almarhum ke rumah yang satu lagi, menjaga siapa tau saya Covid-19, saya kan dari luar. Kondisi almarhum lemah dan sakitnya makin parah, tapi itulah, dua hari ini dipindahkan ke rumah itu, tadi almarhum meninggal dunia," pungkas Nelson.


Sementara, saat ini jenazah Alex Wijaya Panjaitan disemayamkan di rumah orangtuanya yang ada di Jalan Bahkora I, Kec. Marihat, Kota Pematangsiantar, menunggu waktu pemakaman. (syahru)

KOMENTAR