--> Seorang Penjual dan 2 Pembeli Sabu-sabu di Bilah Hilir Diringkus Polsek Panai Tengah | suluh sumatera

Seorang Penjual dan 2 Pembeli Sabu-sabu di Bilah Hilir Diringkus Polsek Panai Tengah

Bagikan:

Seorang Penjual dan 2 Pembeli Sabu-sabu di Bilah Hilir Diringkus Polsek Panai Tengah


PANAI TENGAH


suluhsumatera : Jajaran Polsek Panai Tengah kembali lagi tunjukkan aksi perangi Narkoba jenis sabu-sabu.


Unit Reskrim Polsek Panai Tengah menangkap tiga orang sekaligus yang terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu-sabu, pada Kamis (14/1/2021) malam kemarin.


Berawal dari informasi yang diterima Kapolsek Panai Tengah, AKP. Rusdi Koto, SH, ada dua orang warga Panai Hulu yang mengendarai sepeda motor Kawasaki membeli sabu dari Kec. Bilah Hilir.


Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan personel Unit Reskrim untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang ciri-cirinya telah diketahui itu.


"Setelah mendapat informasi dari masyarakat, personel melakukan pengintaian di loket bus simpang Jawi-jawi, kemudian terlihat dua orang mengendari speda motor sesuai yang di informasikan. Lalu personel melakukan penangkapan dan penggeledahan badan, ditemukan satu plastik transparan sedang berisi sabu, kemudian langsung kita amankan," sebut Rusdi kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).


Tidak sampai di situ, personel Polsek Panai Tengah melakukan pengembangan. Setelah melakukan introgasi terhadap kedua pelaku, mereka mengaku barang haram tersebut dibeli dari seseorang yang bermarga Saragih warga Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir.


Personel langsung menuju sasaran, sesampainya di depan Pos Sekuriti Desa Perkebunan Sennah, Kec. Bilah Hilir, personel melihat Saragih yang menjual sabu kepada dua orang yang berhasil diamankan.


"Didapati Saragih sedang berdiri di depan pos sekuriti, ia juga sempat membuang sabu miliknya. Personel kita berusaha mencarinya namun tidak ditemukan. Dari keterangan 2 pelaku yang membeli sabu dari Saragih, langsung kita amankan," timpal Rusdi.


Dari ketiga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan Polsek Panai Tengah, Dss, 36 warga Dusun II, Desa Teluk Sentosa, JBB alias Jo warga Dusun Abadi, Desa Tanjung Sarang Elang, sebagai pembeli. Sedangkan Rs pemilik asal sabu merupakan warga Kec. Bilah Hilir.


"Dari ketiga pelaku yang berhasil kita amankan, kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polsek Panai Tengah dan secepatnya akan segera kita limpahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu,"

tutup Rusdi. (azhari)

KOMENTAR