--> Tega Bunuh Mertua Sendiri, Menantu Ditangkap Polisi Usai Melarikan Diri 3 Bulan ke Riau | suluh sumatera

Tega Bunuh Mertua Sendiri, Menantu Ditangkap Polisi Usai Melarikan Diri 3 Bulan ke Riau

Bagikan:

Penangkapan tersebut pun tanpa perlawanan, HS yang sembunyi di kediaman keluarganya di perkebunan kelapa sawit


Suluhsumatera -
Seorang menantu di Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial HS (24) tega membunuh mertuanya sendiri bernama Icih Utarsih (48).

Aksi bejat pria tersebut dilakukan bermotif sakit hati yang dilakukan pada 4 Oktober 2020. Pasca kejadian tersebut, pelaku sempat kabur dan menjadi buronan polisi.

Melansir Suara.com, selama 3 bulan dia melarikan diri dan sembunyi ke Riau tepatnya di kawasan camp perkebunan sawit yang berada di Desa Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Pelaku HS yang melarikan diri sejak kejadian pembunuhan 4 Oktober 2020 di wilayah Musi Rawas telah berhasil diamankan di Kuansing," kata Kapolres Kuansing Henky Poerwanto melalui Paur Humas, Ipda Juliar Lumban Tobing, Rabu (13/1/2021).

HS yang jadi buronan polisi selama 3 bulan tersebut ditangkap Satuan Reskrim Polres Musi Rawas yang di-back up Polres Kuansing.

Penangkapan tersebut pun tanpa perlawanan, HS yang sembunyi di kediaman keluarganya di perkebunan kelapa sawit itu hanya bisa pasrah. Kini dia mesti mendekam di balik jeruji besi.

Ipda Juliar menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, awalnya aksi bejat tersebut bermula saat pelaku merasa sakit hati terhadap mertuanya yang diduga menyembunyikan isteri pelaku di Dusun I, Desa Jaya Tunggal, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Sumatera Selatan.

Sehingga pelaku merasa mertuanya tersebut berusaha memisahkan pelaku dengan istrinya. Maka pada tanggal 4 Oktober 2020 sekitar 05.00 WIB subuh, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu dapur untuk mengetahui keberadaan istrinya. Sebelumnya suami istri tersebut sempat cekcok masalah keluarga.

Saat pelaku sukses masuk dari dapur rumah, tiba-tiba ibu mertuanya tersebut terbangun, kemudian pelaku menjerat leher korban dengan tali rafia yang ada di lantai, dan membenturkan kepala korban ke lantai.

"Sehingga mengakibatkan korban (mertua) meninggal dunia," jelas Juliar.

Setelah pemeriksaan awal selesai dilaksanakan, pada Ahad (10/1/2021) di Polres Kuansing kemarin, sekitar jam 09.00 WIB team opsnal Polres Musi Rawas meninggalkan Polres Kuansing dengan membawa tersangka yang sempat menjadi buronan.

Hal ini dilakukan untuk di proses lebih lanjut di Polres Musi Rawas, Sumsel.

KOMENTAR