--> Ustaj Das'ad Latif Berikan Tausiah Awal Tahun di Sumut | suluh sumatera

Ustaj Das'ad Latif Berikan Tausiah Awal Tahun di Sumut

Bagikan:

Ustaj Das'ad Latif Berikan Tausiah Awal Tahun di Sumut


MEDAN


suluhsumatera : Ustaj Das’ad Latif menyampaikan tausiah awal tahun di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Minggu (10/1/2021) sore.


Tausiyah di Awal Tahun 2021 ini mengusung tema "Iman dan Taqwa Dalam Bekerja Menjadikan Sumatera Utara Bermartabat".


Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi yang membuka kegiatan itu menyampaikan tentang pentingnya peran ulama dalam pembangunan. 


Sebab kata dia, pemimpin pemerintahan atau umara, tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu keduanya harus berjalan harmonis.


"Secara usia, saya 13 tahun lebih tua dari beliau (Ustaj Das’ad Latif). Tetapi soal ilmu, tentu beliau lebih banyak ilmunya (keagamaan)," ujar Gubernur.


Tidak ingin memperpanjang waktu sambutannya, Gubernur pun mengajak seluruh hadirin untuk mendengarkan dengan seksama ceramah atau tausiyah Ustaj Das’ad Latif. 


"Mari kita dengarkan tausiyah dari Al Ustaz Das’ad Latif. Semoga kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat," ungkap Edy.


Ustaj Das’ad Latif dalam ceramahnya menyampaikan rasa kagumnya kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. 


Menurutnya, sosok mantan Pangkostrad itu adalah Jenderal bintang 3 yang punya keberanian memimpin provinsi.


"Saya termasuk pengagum bapak sebagai pejabat. Kalau seluruh Indonesia begini Gubernurnya, Insya Allah Indonesia cepat maju," kata Das’ad.


Selain itu, Das’ad juga menyebutkan, keberhasilan Edy Rahmayadi sebagai pemimpin sejak dari TNI, juga berkat dukungan sang Istri. 


Sehingga kepemimpinan Edy Rahmayadi bisa dikatakan menjadikan provinsi ini menjadi Sumut Bermartabat.


"Kalau soal kepemimpinan di negara ini (umara), kita lihat sosok (Khalifah) Umar Bin Khattab. Pertama, seorang pemimpin harus dekat dengan ulama," sebut Das’ad.


Selanjutnya, seorang pemimpin tentu perlu restu dan ridho dari orang tua. Sebab keberhasilan seseorang, biasanya karena cinta dan hormatnya kepada ibu dan ayah.


"Banyak hal yang mau kita buat untuk kebaikan. Pertama mulailah dari memelihara salat, kalau sudah baik kita teruskan ke (memelihara) salat berjemaah. Sehingga kesimpulannya adalah, Hablum Minallah dan Hablum Minannas, baik secara ibadah kepada Allah, dan baik kepada sesama manusia," pungkasnya.


Usai tausiyah, Gubernur pun menyerahkan cinderamata kepada Ustaj Das’ad Latif sebagai apresiasi dan rasa terima kasih telah menyempatkan diri memberikan ceramah di hadapan para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.


Hadir mendampingi di antaranya, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Dahler Lubis, Kepala Dinas PPPA Nurlela, Kepala Dinas PPKB Wan Hidayati, Kabiro Umum Fadli, Kabiro Otda dan Kerja Sama Basarin Tanjung serta para pejabat eselon II lainnya bersama jajaran. (*)

KOMENTAR