--> Duel Panas Derby Merseyside Berlangsung Tanpa Penonton, Rugikan Liverpool | suluh sumatera

Duel Panas Derby Merseyside Berlangsung Tanpa Penonton, Rugikan Liverpool

Bagikan:

Djibril Cise menjadi salah satu sosok yang pernah merasakan panasnya Derby Merseyside


Suluhsumatera
- Djibril Cisse menilai Derby Merseyside laga panas paling unik yang pernah dijalaninya. Ia turut menyayangkan Derby Merseyside pekan ini harus tanpa penonton.

Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool vs Everton akan tersaji Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Dengan rivalitas panjang yang dimiliki dua tim sekota ini, duel diprediksi kembali berlangsung sengit.

Melansir detikcom, laga bakal semakin menarik karena Liverpool dan Everton terpaut satu peringkat di klasemen Liga Inggris. 

Liverpool berada di peringkat ke-6 dengan 40 poin berselisih tiga angka dari The Toffees yang tepat di bawah mereka.

Djibril Cise menjadi salah satu sosok yang pernah merasakan panasnya Derby Merseyside. Mantan pemain timnnas Prancis ini membela The Reds pada rentang 2004-2007.

Cisse sepanjang kariernya memang banyak menjalani laga dengan tensi tinggi yang mempertemukan dua tim dengan rivalitas panjang. 

Selain Derby Merseyside, ia juga pernah merasakan Derby della Capitale (AS Roma vs Lazio), Le Classique (PSG vs Olympique Marseille) dan Derby Athena (Panathinaikos vs Olimpiacos).

Di antara duel-duel panas yang pernah dilakoninya, Cisse menilai Derby Merseyside adalah paling unik. Ini karena saat Derby Merseyside banyak orang yang harus berada dalam kubu yang berlawanan dengan anggota keluarga mereka.

"Ini spesial karena stadion kedua sangat dekat. Yang membuatnya lebih spesial lagi karena dalam keluarga yang sama Anda bisa menjumpai sebagian adalah fan Liverpool dan yang lainnya fan Everton," kata Cisse dikutip dari Sportmole

Hal tersebut menjadikan Derby Merseyside begitu ditunggu oleh fan kedua kubu. Namun di laga nanti, para fan masih dilarang hadir ke stadion imbas dari pandemi COVID-19.

Situasi ini menurut Cisse bakal merugikan Liverpool yang jadi tuan rumah. Pria yang pensiun 2019 silam ini menilai dukungan suporter di stadion sangat penting dalam sebuah laga Derby.

"Sebagai pemain profesional, Anda harus menganggapnya serius seolah-olah ada orang stadion. Namun sebagai manusia, kita pasti merasa ada sesuatu yang hilang. Ini karena Anda terkadang butuh dukungan seseorang saat dalam keadaan yang buruk," ujarnya menambahkan.

"Saya telah bermain di stadion kosong dan itu tidak sama. Dalam derby, Anda membutuhkan semangat dari para fan."

KOMENTAR