--> Hasil Liga Inggris Terkini, MU Menang Telak Atas Newcastel 3-1, Rashford Jadi Bintang | suluh sumatera

Hasil Liga Inggris Terkini, MU Menang Telak Atas Newcastel 3-1, Rashford Jadi Bintang

Bagikan:

Manchester United menambah kesengsaraan Newcastle, membuat tim itu tidak beringsut dari area zona degradasi.


Suluhsumatera -
Manchester United (MU) menang mudah atas  Newcastle dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Old Tafford, Senin (22/02/2021).

Dengan hasil ini bisa disebut, Manchester United menambah kesengsaraan Newcastle, membuat tim itu tidak beringsut dari area zona degradasi.

Di sisi lain, pemain Marcus Rashford menjadi bintang lapangan, karena dia mencetak satu gol dan aksinya lagi mampu memberi andil gol ketiga MU, yakni saat dia dijatuhkan, dan mendapat hadiah pinalti yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes.

Bagi MU sendiri, kemenangan ini sekaligus menjada momentum, setelah sebelumnya di Piala UEFA mengalahkan Real Sociedad 4-0 di Turin pada Kamis.

Suasana kemenanangan itu terbawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ke momentum Minggu malam.

Marcus Rashford membuat gebrakan dan memulai keunggulan MU setelah pertandingan berjalan sekitar setengah jam.

Ia mendapat sodoran dari sektor kiri Newcastle, langsung mendrible, dan mampu melewati dua pemain yang mencoba menghalanginya.

Dengan lari kencang dan membelok cepat sediri ke tengah, Rashford mengakhiri dengan satu tendangan membelah dua pemain, yang akhir bola masuk ke pojok tiang dekat tanpa mampu dihalau kiper Newcastle.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan, karena Allan Saint-Maximin menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Sebuah tendangan sudut pendek dicoba dihalau dengan sundulan  oleh Harry Maguire, tapi bola ke tengah lagi, dan dalam satu tendangan keras, bola masuk ke gawang DeGea pada menit 36.

Namun, butuh lebih dari 10 menit babak kedua bagi United untuk kembali unggul, dan tidak ada kejutan nyata untuk melihat Bruno Fernandes terlibat.

Pemasin asal Portugis itu memberikan umpan ke Daniel James, dan pemain yang biasa main dari sektor sayap ini menambah gol pada menit 57.

Gol ketiga terjadi saa Rashford dijatuhkan di kota pinalti. Bruno Fernandes sukses melakukan tugas, dan membuat MU unggul 3-1.

Dengan hasil ini, MU memperpendek jarak poin dengan pimpinan klasemen, menjadi 10 poin, setelah sempat terpaut 13 poin, ketika City menang atas Arsenal. City mengemas 59 poin sedangkan MU 49. 

KOMENTAR