--> Kapolres Palas Minta Pers Lawan Berita Hoaks | suluh sumatera

Kapolres Palas Minta Pers Lawan Berita Hoaks

Bagikan:

Kapolres Palas Minta Pers Lawan Berita Hoaks


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK berharap insan pers ikut melawan penyebaran berita hoaks dan mendukung pemerintah menangani Covid-19.


Harapan itu diungkapkan Kapolres Jarot di hadapan Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kab. Palas, Muhammad Sutan Hasibuan bersama sejumlah pengurus dan anggota, saat bersilaturahmi ke Polres Palas, Kamis (18/02/2021).


"Hubungan yang terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan, dalam membangun kerja sama antara Polri dan pers sebagai mitra kerja," sebut Jarot.


"Bersamaan dengan perayaan Hari Pers Nasional tahun ini, kita berharap pers sebagai akselerator pembangunan memberikan informasi yang edukatif secara positif dalam membangun peradaban masyarakat, untuk lebih cerdas," ucap Jarot yang dekat dengan kalangan insan pers, Jumat (19/02/2021), usai melaksanakan Baksos Jumat Beroqah.


Kata Jarot, pers sebagai salah satu pilar demokrasi diharapkan tidak terjebak dalam pemberitaan hoaks, tetapi lebih profesional yang mendorong kemajuan serta kecerdasan SDM dan pembangunan.


"Mari kita bangun sinergitas Polri dan pers kedepan, mewujudkan kemajuan pembangunan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," lanjut Jarot.


Dia sangat mengapresiasi insan pers yang terus bekerja secara aktif dalam mencerdaskan bangsa, terlebih saat masa pandemi Covid-19, walaupun penuh dengan risiko meninggalkan keluarga, tetapi terus semangat dalam memberikan edukatif kepada masyarakat.


Kapolres berpesan, kepada insan pers untuk selalu menjaga kesehatan, karena menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga kedisiplinan, dengan mematuhi protokol kesehatan.


"Mari kita satu barisan melawan Covid-19, dengan taat protokol kesehatan untuk disiplin menerapkan pola  5 M, yaitu memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi," pintanya.


"Semoga masa pandemi ini segera berlalu dan kita mampu melewatinya dengan baik," pungkas Jarot. (sutan)

KOMENTAR