--> MD KAHMI Medan Serahkan 1368 Buku ke Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane | suluh sumatera

MD KAHMI Medan Serahkan 1368 Buku ke Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane

Bagikan:

MD KAHMI Medan Serahkan 1368 Buku ke Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M. Pasaribu diwakili Sekretaris Daerah, Parulian Nasution menerima donasi buku yang diberikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) sebanyak 1.368 eksemplar.


Buku tersebut diserahkan ke Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane, Kab. Tapsel, Desa Pangurabaan, Kec. Sipirok, Kamis (04/02/2021).


Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel diwakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution mangatakan, atas nama Pemkab Tapsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk MD KAHMI Medan atas donasi buku yang diberikan. 


Semoga kata dia, buku tersebut bermanfaat demi mencerdaskan dan mewujudkan masyarakat literasi di Kab. Tapsel.


"Kedepan KAHMI bisa lebih eksis lagi, dalam upaya memperjuangkan umat serta meningkatkan partisipasi pembangunan daerah. Dengan harapan semakin tinggi minat baca di tengah masyarakat kita khususnya di Tapsel maka akan terwujud masyarakat yang cerdas, karena dengan membaca akan terbuka jendela dunia," katanya.


Sedangkan Ketua MD KAHMI Medan, Prof. Dr. Hasyim Purba, SH, MHum mengatakan, mereka dari KAHMI Medan menyerahkan buku kepada Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane yang merupakan pahlawan nasional kebanggaan HMI.


"Bukuini kita kumpul dari para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)," paparnya.


"Baik alumni yang berada di USU, UNIMED, UIN maupun UISU serta di universitas lain yang di luar Sumatera Utara. Seharusnya buku ini sudah kami serahkan, tetapi karena adanya Covid-19 maka menjadi tertunda penyerahan buku tersebut dan baru hari ini kita serahkan buku ini," terangnya.


Mudah-mudahan buku yang kami serahkan ini dapat menambah koleksi di Perpustakaan Prof. Lafran Pane, serta dapat di manfaatkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kab. Tapsel dan masyarakat Sumut. 


"Dalam rangka untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang cerdas, gemar membaca dan menulis buku demi terwujudnya masyarakat literasi di Kab. Tapsel," pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR