--> Bikin Assist Menawan, Comeback Ibrahimovic Bawa Swedia Menang Atas Georgia | suluh sumatera

Bikin Assist Menawan, Comeback Ibrahimovic Bawa Swedia Menang Atas Georgia

Bagikan:

Gol itu tercipta berkat kerjasama apik antara Ibrahmovic dan Carl Mikael Lustig di sayap kanan.


Suluhsumatera -
Sinar kebintangan Zlatan Ibrahimovic belum redup meski sudah memasuki usia 39 tahun. Teranyar, dia membantu Swedia menang dalam matchday pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang menandai comeback-nya ke tim nasional, Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang. Dia menyumbang assist menawan dalam kemenangan 1-0 Swedia atas Georgia di Friends Arena.

Melansir Suara.cpom, tampil sejak menit pertama, Ibrahimovic benar-benar mampu mendongrak level Swedia. Penyerang AC Milan itu membuat assist untuk gol semata wayang timnya yang dicetak Viktor Claesson pada menit ke-35.

Gol itu tercipta berkat kerjasama apik antara Ibrahmovic dan Carl Mikael Lustig di sayap kanan. Lustig mengirim umpan ke dalam kotak penalti Georgia.

Ibrahimovic yang berada di dalam kotak 16 itu langsung menahan bola dengan dadanya. Tanpa berpikir panjang, dia kemudian mengirim umpan voli ke tengah kotak penalti yang langsung disambut Claesson untuk merobek jala Georgia.

Dalam pertandingan ini, Zlatan Ibrahimovic tidak tampil penuh. Pada menit ke-84, posisinya digantikan Robin Quaison.

"Rasanya menyenangkan. Rasanya seperti itu adalah pertandingan internasional pertama saya. Itu memacu adrenalin," kata Ibrahimovic kepada Sverige Radio dikutip dari BBC Sport, Jumat (26/3/2021).

Dalam pertandingan ini, Ibrahimovic gagal mencetak gol. Dia pun bertekad untuk bisa memberikan performa lebih baik lagi bagi Swedia di laga-laga mendatang.

"Saya pikir saya bisa melakukan lebih banyak lagi, tapi kami memenangkan pertandingan, dan itu yang paling penting," tambahnya.

Kembalinya Ibrahimovic ke tim nasional menjadikan dirinya sebagai pemain tertua yang pernah membela Swedia.

KOMENTAR