--> Cegah Konflik, Dinas Tenaga Kerja Inhu Turun ke PT. Mentari, Data 30 Tenaga Kerja dari Luar Daerah | suluh sumatera

Cegah Konflik, Dinas Tenaga Kerja Inhu Turun ke PT. Mentari, Data 30 Tenaga Kerja dari Luar Daerah

Bagikan:

Cegah Konflik, Dinas Tenaga Kerja Inhu Turun ke PT. Mentari, Data 30 Tenaga Kerja dari Luar Daerah


INDRAGIRI HULU

suluhsumatera : Kepala Dinas Tenaga Kerja Indragiri Hulu (Inhu), Endang Mulyawan menjelaskan, 30 orang tenaga kerja PT. Mentari yang memasuki area lahan masyarakat di Desa Sungai Raya, dilakukan pendataan untuk mencegah konflik dan menciptakan Kamtibmas.


"Kami dari Dinas Tenaga Kerja Inhu bersama instansi terkait sudah sampai ke lokasi lahan masyarakat. Kami juga belum tahu apakah 30 orang yang baru didatangkan dari luar daerah untuk kerja di Inhu adalah karyawan tetap perkebunan PT. Mentari atau hanya sebagai tenaga kerja kontrak," kata Endang kepada media ini, Senin (29/3/2021).


Bersama instansi terkait di Inhu, Dinas Tenaga Kerja menyatakan siap dilibatkan untuk mediasi konflik tenaga kerja PT. Mentari dengan petani yang berkebun di Desa Sungai Raya.


"Kita menjaga Kantibmas, makanya kita turun ke lokasi, kemarin," ucapnya.


Sebagaiana diberitakan sebelumnya, alat berat eskavator milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Mentari yang beroperasi di Desa Talang Jerinjing, Kec. Rengat Barat, kembali merongrong masuk ke lahan masyarakat Desa Sungai Raya, Kec. Rengat.


Eskavator tersebut melakukan pengolahan lahan masyarakat dikawal lebih kurang 30 orang pria yang diduga baru sehari tiba di Kab. Inhu.


Hingga berita ini diterbitkan, pihak perkebunan PT. Mentari belum ada mengeluarkan pernyataan resmi terkait adanya karyawan yang memasuki areal perkebunan masyarakat di Desa Sungai Raya. (wan)

KOMENTAR