--> Kasus Konfirmasi Covid-19 di Labusel Sudah Nihil | suluh sumatera

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Labusel Sudah Nihil

Bagikan:

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Labusel Sudah Nihil


KOTAPINANG


suluhsumatera : Kepala Dinas Kominfo Labusel, M. Irsan menyampaikan data perkembangan kasus Covid-19, Senin (15/3/2021).


Dikatakan, kini angka penambahan kasus Covid-19 sudah nol (nihil).


Dijelaskan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab. Labusel, jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 hingga kini 162 kasus. 


Dari jumlah tersebut kata dia, 157 orang telah berhasil sembuh. Sedangkan kasus kematian sebayak lima orang.


"Alhamdulillah, saat ini sudah tidak ada lagi pasien asal Kab. Labusel yang dirawat atau menjalani isolasi, baik di rumah sakit ataupun secara mandiri akibat Covid-19. Beberapa hari ini pun tidak ada penambahan kasus baru," ungkap Irsan.


Meski demikian kata dia, perkembangan tersebut bukan berarti pola hidup masyarakat menjadi kendor.


Justru lanjutnya, warga diingatkan untuk semakin mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, agar tidak ada lagi kasus baru kedepannya.


"Kami sangat berharap kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup bersih dan sehat. Kami berharap, tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kab. Labusel," ujar Irsan.


Terkait vaksinasi Covid-19 di Kab. Labusel, Irsan menjelaskan, saat ini Pemkab masih melakuka  pendataan orang-orang yang akan divaksin, sembari menunggu jadwal dari Kementerian Kesehatan. Menurutnya, untuk tahap berikutnya sasaran vaksinasi adalah TNI, Polri, dan ASN. (*/sya)

KOMENTAR