--> Terkait Kebakaran Pertokoan di Kotapinang, DPD KNPI Labusel Sayangkan Lambatnya Damkar | suluh sumatera

Terkait Kebakaran Pertokoan di Kotapinang, DPD KNPI Labusel Sayangkan Lambatnya Damkar

Bagikan:

Terkait Kebakaran Pertokoan di Kotapinang, DPD KNPI Labusel Sayangkan Lambatnya Damkar

Ketua DPD KNPI Labusel, Muhammad Mahfuddin Harahap. Foto: suluhsumatera/istimewa.

LABUHANBATU SELATAN


suluhsumatera : DPD KNPI Labusel sangat menyayangkan ketidaksiapan tim pemadam kebakaran Pemkab Labusel dalam menangani kebakaran sejumlah rumah pertokoan (Ruko) di Jalan Jendral Sudirman, Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang, Minggu (7/3/2021) malam.


Pasalnya, tindakan petugas pemadam kebakaran begitu lambat dan peralatan yang dimiliki tidak memadai saat terjadinya kebakaran yang menghanguskan 11 unit Ruko tersebut.


"Kita menyadari dan memahami betul, lokasi kejadian dengan lokasi Damkar itu sangat dekat. Namun penanganannya sangat lambat, sehingga 10 ruko ludes terbakar dan 1 Ruko terpaksa dirusak agar api tidak menjalar," ungkap Ketua DPD KNPI Labusel, Muhammad Mahfuddin Harahap kepada wartawan, Senin (8/3/2021).


Mahfuddin pun meminta Pemkab dan DPRD Labusel, untuk melakukan investigasi terhadap Dinas Satpol PP Labusel.


"Kita sinyalir ini ada kelalaian, yang mengakibatkan terlalu fatal kepada korban kebakaran. Sehingga menimbulkan kerugian yang begitu besar," jelasnya.


Mahfuddin juga meminta kepada penegak hukum, untuk memeriksa anggaran Dinas Satpol PP Labusel yang menaungi pemadam kebakaran. 


"Sebab, saat proses memadamkan api, pompa airnya macat dan petugas juga terlihat tidak memakai alat pelindung diri (APD)," pungkasnya. (marju)

KOMENTAR