--> Mendaftar Sebagai Calon Wakil Walikota, DPC Partai Hanura Pematangsiantar, Lakukan Doa Khusus ke Sondi Silalahi | suluh sumatera

Mendaftar Sebagai Calon Wakil Walikota, DPC Partai Hanura Pematangsiantar, Lakukan Doa Khusus ke Sondi Silalahi

Bagikan:

Mendaftar Sebagai Calon Wakil Walikota, DPC Partai Hanura Pematangsiantar, Lakukan Doa Khusus ke Sondi Silalahi

Sondi Silalahi bersama pengurus DPC Partai Hanura Kota Pematangsiantar, usai mendaftar. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Sondi Silalahi ST, yang merupakan putra sulung Almarhum Ir. Asner Silalahi (Walikota terpilih Pematangsiantar), mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Walikota ke DPC Partai Hanura Kota Pematangsiantar, Selasa (6/4/2021).


Pendaftaran Sondi Silalahi, ST itu diwarnai suasana haru dan tetesan air mata.


Ketua DPC Partai Hanura Kota Pematangsiantar, Ronald Tampubolon bersama pengurus lainnya tidak mampu menahan air mata ketika Sondi yang didampingi keluarga menyampaikan niat dan keseriusannya maju menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar, untuk melanjutkan cita-cita ayahnya Almarhum Ir. Asner Silalahi, membangun Kota Pematangsiantar.


Sondi mengaku, ingin mendampingi dr. Susanti Dewani melanjutkan visi dan misi ayahnya untuk membangun dan lebih menghidupkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat Kota Pematangsiantar.


"Pekerjaan beliau seperti amanah buat saya, itu yang menggerakkan saya. Amanah dari apa yang sudah beliau mulai," pungkas Sondi.


Ketua Panitia Penerimaan Berkas Calon Wakil Walikota Pematangsiantar DPC Partai Hanura Pematangsiantar, Jimmy S. Gultom mengatakan, Partai Hanura adalah salah satu partai yang ikut mengantarkan Pasangan Asner-Susanti (PASTI) menang di Pilkada, pada Desember 2020 lalu.


Terkait berkas pendaftaran Sondi, Jimmy mengaku akan mengirimkannya ke DPD Partai Hanura Sumut dan DPP Partai Hanura, setelah DPC Partai Hanura Pematangsiantar nantinya mengadakan rapat.


"Apapun hasilnya nanti, semoga yang terbaik buat Sondi Silalahi, karena hasilnya merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat," ucap Jimmy. 


Sementara itu, Ketua DPC  Partai Hanura Kota Pematangsiantar, Ronald Tampubolon, menyampaikan terima kasih kepada Sondi bersama rombongan yang sudah datang ke  DPC Partai Hanura Pematangsiantar, untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Walikota Pematangsiantar.


Ronald menerangkan, sebelumnya mereka sudah berkordinasi dengan DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura untuk membuka pendaftaran dan penerimaan berkas Calon Wakil Walikota Pematangsiantar.


Diakhir pendaftaran Sondi, keluarga besar DPC Partai Hanura Pematangsiantar melakukan doa bersama, khusus untuk rencana Sondi Silalahi dalam menggapai harapannya untuk melanjutkan cita-cita sang ayah.


Doa bersama tersebut dipimpin Fransisco Sibarani selaku Sekretaris Panitia Pendaftaran Calon Wakil Walikota Pematangsiantar Partai Hanura. (syahru)

KOMENTAR