--> Polres Rohil Semprot Disinfektan ke Rumah Warga yang Terkonfirmasi Positif dan Berikan Vitamin C | suluh sumatera

Polres Rohil Semprot Disinfektan ke Rumah Warga yang Terkonfirmasi Positif dan Berikan Vitamin C

Bagikan:

Polres Rohil Semprot Disinfektan ke Rumah Warga yang Terkonfirmasi Positif dan Berikan Vitamin C


ROKAN HILIR


suluhsumatera : Polres Rokan Hilir (Rohil) menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan vitamin C bagi pasien, Kamis (8/4/2021).


Penyemprotan disinfektan dipimpin Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP. Ronald Simamora beserta empat orang personel Sabhara, yakni Paur Kes Polres Rohil Penda Siti Arta Lasmaroha, Amd Keb serta  seorang staf Urkes, Misleni, Amk, dan dua petugas Puskesmas Bagan Punak.


Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP. Juliandi, SH menerangkan upaya yang dilakukan pihak kepolisian itu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di rumah seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.


"Dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kel. Bagan Punak, guna memutus mata rantai penyebaran virus," ungkap Juliandi.


Sambung Juliandi, penyemprotan tidak hanya dilakukan di rumah warga terkonfirmasi, namun untuk mengantisipasi penularan juga dilakukan di lingkungan tetangga pasien dan kepada pasien, pihaknya memberikan vitamin C.


"Penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan tetangga pasien terkonfirmasi Covid-19 dan memberikan vitamin C kepada pasien," paparnya.


"Petugas mensosialisasikan kepada para pasien terkonfirmasi Covid-19 agar tetap semangat dalam mengidapi penyakitnya dan berharap tetap hidup dengan mentaati peraturan kesehatan," tandasnya. (baginda)

KOMENTAR