--> PT. KAS dan Bank Sumut Palas Serahkan Bantuan Banjir | suluh sumatera

PT. KAS dan Bank Sumut Palas Serahkan Bantuan Banjir

Bagikan:

PT. KAS dan Bank Sumut Palas Serahkan Bantuan Banjir


PADANG LAWAS


suluhsumatera : PT. Karya Agung Sawita (KAS) dan Bank Sumut Cabang Padang Lawas (Palas) menyerahkan bantuan banjir kepada Pemkab Palas di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap, Jl. Ki Hajar Dewantara, Sibuhuan, Kec. Barumun, Kamis (01/04/2021) siang.


Kegiatan itu turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Sosial Palas H. Ahmad Fauzan Nasution, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Palas Nojul Hasibuan, dan Plt. Kepala Bappeda Palas M. Khaidir Harahap.


Bantuan itu diserahkan oleh Humas PT. KAS, Paijan Sukri Hasibuan dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Palas, Indra Syah Edison Dalimunte kepada Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.


Adapun bantuan yang diserahkan tersebut, berupa beras dan mie instan dari PT. KAS serta uang tunai Rp75 juta dari Bank Sumut Cabang Palas, untuk para korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, di sejumlah desa di Kab. Palas.


"Terima kasih atas partisipasi bantuannya. Semoga kedepan hubungan sinergitas dan silaturahmi kita semua kedepan tetap terjalin baik," kata Wakil Bupati kepada Humas PT. KAS, Paijan Hasibuan dan Pimpinan Cabang Bank Sumut Palas, Indra Syah Edison Dalimunte.


Dijelaskan, bantuan beras dan mie instan itu nanti akan diserahkan oleh tim penanganan dan pemulihan bencana alam Palas yang telah dibentuk pihaknya beberapa waktu lalu, kepada para korban bencana alam banjir, termasuk yang terjadi di enam desa di Kec. Barumun Baru, beberapa waktu lalu.


Sedangkan bantuan uang tunai Rp75 juta dari Bank Sumut Cabang Palas itu, lanjut Wabup, direncanakan pihaknya untuk biaya tambahan pembelian material bangunan, pengganti bangunan rumah yang hanyut dan rusak berat, bagi para korban banjir.


"Amanah bantuan ini nanti akan kita realisasikan semua, kepada para korban banjir, termasuk kepada para saudara kita korban banjir yang mengalami hanyut dan rusak berat rumah mereka di Desa Pintu Padang," utur wabup. (sutan)

KOMENTAR