--> Cerita Saat Komisioner KPU Wahyu Setiawan Tak Ikut dalam Rombongan Pesawat, Ternyata Kena OTT | suluh sumatera

Cerita Saat Komisioner KPU Wahyu Setiawan Tak Ikut dalam Rombongan Pesawat, Ternyata Kena OTT

Bagikan:

Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Kompas.com suluhsumatera.co.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum...

Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Kompas.com
suluhsumatera.co.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Arief Budiman belum bisa memastikan kebenaran kabar tertangkapnya Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, dalam operasi tangkap tangan ( OTT) KPK.

Hanya saja, Arief bercerita, Wahyu yang siang tadi hendak bertolak ke Belitung untuk bertugas, hingga kini belum terdengar lagi kabarnya.

Menurut Arief seperti yang dilansir Kompas.com, siang tadi Wahyu bersama staf pribadinya dan humas KPU berangkat menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Akan tetapi, setibanya di bandara tujuan, Wahyu Setiawan bersama staf pribadinya tak terlihat turun. Padahal, menurut keterangan staf humas KPU, Wahyu sebelumnya terlihat sudah masuk ke pesawat.

"Begitu pesawat landing dan penumpang turun. Loh, yang turun kok staf humas saja, tapi Pak Wahyu kok enggak ada di rombongan," kata Arief di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

"Setelah banyak berita (OTT) ini, (Arief bertanya ke staf humas), 'Pak Wahyu di mana posisinya,' saya tanya, (staf humas menjawab) 'kami juga enggak melihat, Pak, memang masuk pesawatnya bersamaan'," tuturnya.

Baca juga: 4 Komisioner KPU Datangi KPK untuk Konfirmasi Kabar OTT Wahyu Setiawan

Arief tak mau berspekulasi mengenai peristiwa tersebut. KPU, kata dia, menunggu penjelasan dari KPK.

"Kabarnya Pak Wahyu sudah masuk infonya enggak jadi terbang atau dikeluarkan dari pesawat atau saya enggak tahu ya informasi detailnya seperti apa," ujar Arief.

Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan dalam operasi tangkap tangan, Rabu (8/1/2020).

"Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Rabu petang.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Menurut Firli, KPK menangkap pemberi dan penerima suap dalam OTT tersebut.

"Pemberi dan penerima suap kami tangkap. Komisioner KPU atas nama WS," ujar Firli.

KOMENTAR

ARTIKEL TERBARU$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=10$va=0