--> 4 Warga Pidie Hanyut di Pantai Suak Timah | suluh sumatera

4 Warga Pidie Hanyut di Pantai Suak Timah

Bagikan:

4 Warga Pidie Hanyut di Pantai Suak Timah


ACEH BARAT

suluhsumatera : Satu keluarga yang terdiri dari ayah dan tiga anaknya warga Pidie, Kab. Aceh Barat, Aceh, tenggelam saat sedang mandi di Pantai Suak Timah, Kec. Samatiga, Aceh Barat, Rabu (27/05/2020).

Saat ini sang ayah telah ditemukan selamat, sementara tiga lainnya masih dalam pencarian.

"Keempat korban merupakan ayah, anak dan keponakan. Yang sudah ditemukan ayahnya bernama T. Samsuardi," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono kepada wartawan, Rabu (27/05/2020), dilansir dari laman detikcom.

Sementara tiga korban yang masih dicari yaitu RA, 10, M, 15, dan AA, 13. Saat kejadian sore tadi, keempat korban yang sedang mandi tiba-tiba dihantam ombak besar, sehingga terseret ombak dan tenggelam.

Sang ayah diselamatkan warga yang sedang berada di pantai. Menurut Budiono, tim SAR yang mendapat laporan adanya tiga korban tenggelam langsung meluncur ke lokasi.

Tim SAR bersama petugas Rapi, personel Koramil, Polsek, BPBD dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi. Petugas gabungan membagi dua tim untuk melakukan penyisiran.

"Operasi pencarian mengalami kesulitan karena ombak besar. Tim dua dihadang gelombang besar di Kuala Bubon sehingga tidak dapat menembus gelombang," jelas Budiono.

Menurutnya, setelah melihat kondisi tidak memungkinkan, tim memutuskan menghentikan sementara pencarian sejak pukul 21.00 WIB. Rencananya, pencarian ketiga korban dilanjutkan besok pagi.

"Pencarian besok akan dimulai pukul 07.30 WIB. Tim akan melakukan pencarian lebih kurang satu mil dari lokasi dengan menggunakan satu unit sea rider," pungkasnya. (*)

KOMENTAR