--> Antisipasi Penyebaran Covid-19, Salat Ied 1441 H di Labusel Dilaksanakan di Masjid | suluh sumatera

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Salat Ied 1441 H di Labusel Dilaksanakan di Masjid

Bagikan:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Salat Ied 1441 H di Labusel Dilaksanakan di Masjid


KOTAPINANG

suluhsumatera : Salat Idul Fitri (Ied) di ibukota Kab. Labusel, yang biasanya terpusat di Lapangan SB3 Kotapinang, Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang terpaksa dipindahkan ke masjid-masjid, Minggu (24/05/2020).

Hal itu dilakukan menyusul adanya Surat Imbauan Bupati Labusel No. 465/Y65/Kesra/2020, untuk tidak melaksanakan pawai takbiran dan Ied 1 Syawal 1441 H di lapangan, demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Pengamatan suluhsumatera, sejak pagi masyarakat berduyun-duyun datang ke Masjid Raya Al Mustafa Kotapinang dan sejumlah masjid lainnya di Kec. Kotapinang, untuk melaksanakan Salat Ied. Meski terpencar-pencar, namun pelaksanaan Salat Ied tetap berjalan khusyuk dan hikmad.

Pelaksanaan Salat Ied di Masjid Raya Al Mustafa dipimpin oleh Ustaj Zainal Arbain. Sedangkan kotbah dibawakan Ustaj H. Faisal Ahmad. 

Dalam tausiahnya Faisal membahas mengenai hakikat Idul Fitri, setelah melaksanakan puasa Ramadan. Dia pun mengajak para jamaah untum lebih takut kepada Allah dari pada wabah virus Corona (Covid-19) yang kini menjadi pandemi dunia, namun tetap waspada.

"Mari kita lebih takut kepada Allah dari pada Corona," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, Sekdakab Zulkifli, dan beberapa pimpinan OPD melaksanakan Salat Ied di Musallah Nur Hasnah Rumah Dinas Bupati Labusel. Pelaksanaan Salat Ied yang merujuk pada anjuran pemerintah agar melaksanakan Salat Ied di rumah itu dipimpin Staf Ahli Bupati, H. Sahrul Tanjung sebagai Imam dan Khatib Ustaj Hefrin Tanjung. (sya/*)

KOMENTAR