--> Kata Raja Salman, Keselamatan dan Kesehatan Prioritas Utama | suluh sumatera

Kata Raja Salman, Keselamatan dan Kesehatan Prioritas Utama

Bagikan:

Kata Raja Salman, Keselamatan dan Kesehatan Prioritas Utama


RIYADH

suluhsumatera : Keselamatan dan kesehatan rakyat baginKerajaan Arab Saudi merupakan prioritas utama.

"Dunia sedang menghadapi pandemi kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dalam pidato Hari Raya Idul Fitri untuk warga Saudi dan umat Muslim di manapun berada.

Dilansir dari detikcom, pidato Raja Salman tersebut disampaikan oleh Pjs. Menteri Media Dr. Majid bin Abdullah Al-Qasabi, pada hari terakhir puasa Ramadan, Sabtu (23/05/2020) waktu setempat.

Raja Salman mengucapkan terima kasih kepada penduduk Saudi atas komitmen mereka selama masa-masa sulit ini. 

Warga Saudi merayakan hari raya Idul Fitri ini di rumah. Banyak dari mereka tidak bisa menikmatinya dengan keluarga mereka di bawah pembatasan untuk tinggal di rumah guna mengendalikan penyebaran pandemi Corona.

Dalam pidatonya, Raja Salman menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk memahami keadaan khusus ini, di mana umat Islam dilarang melakukan salat Id dan saling berkunjung. 

Raja Salman menegaskan kembali bahwa keselamatan dan kesehatan semua orang adalah prioritas utama.

"Saya sangat menghargai komitmen Anda dalam menghabiskan Idul Fitri di rumah Anda, secara sadar dan bertanggung jawab, menghormati prosedur jarak sosial dan mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri melalui komunikasi elektronik dan korespondensi. Semua tindakan ini demi keselamatan Anda, karena tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan yang baik," ujar Raja Salman dalam pidatonya seperti dilansir media Arab News, Minggu (24/05/2020).

Pidato tersebut memberikan dorongan penyemangat, ketika Raja mengucapkan terima kasih kepada ratusan ribu petugas kesehatan dan lainnya dari semua sektor yang bekerja siang dan malam untuk merespons pandemi dan melakukan semua yang mereka bisa untuk memberikan dukungan yang mereka butuhkan kepada warga. 

Dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi dan kepatuhan penduduknya, langkah besar telah diambil. (*)

KOMENTAR